Trending Topik

Viral Bupati Alor Marahi Anak Buah Mensos Risma, Rupanya Program PKH Disalurkan Melalui Kader PDIP

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Kabupaten Alor, NTT, Amon Djobo, mengakui bahwa dirinya memarahi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma), dan staf Kementerian Sosial (Kemensos) seperti dalam video yang viral di media sosial pada, Selasa (1/6/21) kemarin.

Menurutnya, penyebab dirinya marah kepada staf Kemensos karena penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) dikabupaten Alor melalui DPRD bukan melalui pemerintah daerah.

“Itu video betul saya marah. Saya tidak ingat persis kapan, karena saya sibuk. Saya marah karena bantuan PKH di kasi melalui DPRD. Padahal, seharusnya pemerintah daerah yang bagi,” kata Amon seperti dikutip Abadikini.com dari kompas.com, Rabu (2/6/21).

Ia menjelaskan, bantuan sosial melalui PKH itu disalurkan melalui PDI Perjuangan dan dibagikan oleh Ketua DPRD Alor kepada masyarakat Kabupaten Alor pasca badai seroja 4 dan 5 April 2021 lalu.

“Kita semua sama-sama urus negara ini dan tidak ada yang lebih hebat di negeri ini. Bantuan kemanusiaan itu harusnya pemerintah yang berikan kepada masyarakat, bukan DPRD,” jelas Amon.

Amon pun tidak ambil pusing soal video yang beredar luas tersebut, karena menurutnya yang dia sampaikan merupakan fakta yang terjadi. Dia menyebut, siapa yang mengedarkan video itu, maka dia lah yang harus bertanggung jawab.

Sebelumnya, Sebuah video berdurasi 3,9 menit beredar viral di WhatsApp pada Selasa (1/6/21). Isi video itu adalah seorang pria yang diduga Bupati Alor, Amon Djobo, tengah memarahi tiga orang pria yang diduga merupakan staf dari Kementerian Sosial RI.

Dalam video itu, Amon Djobo juga mengatai Menteri Bodok yang diduga dialamatkan kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau Bu Risma.

Berikut sebagain kutipan dalam video yang viral saat Bupati Alor Amon Djobo marahi anak buah Mensos Tri Rismaharini:

“Sembarang saja itu. Jangan pakai politik-politik model begitu. Dia tidak tahu penanganan bantuan ini sampai di bawah. Mulutnya lebih cepat dari pikiran. Pejabat apa model begitu tuh? Menteri model apa, menteri model begitu tu. Dia tidak pernah datang di Alor kok! Memangnya PKH itu DPR yang urus? Saya mau tanya dulu,” tanya Amon Djobo kepada seorang pria bertopi merah yang diduga merupakan staf di Kementerian Sosial.

“Memamangnya pola penanganan bantuan PKH itu apa? Coba sekarang bilang. Itu program pusat, betul tidak? Untuk apa? Untuk keluarga harapaan. Miskin itu. Itu penanganannya ada di bawah pemerintah kok, bagaimana dia (Menteri) bilang DPR. DPR mana tu? Menteri bodok model begitu. Masih lebih baik ibu Kofifah. Pantas model begitu tu, tempat (Kemensos) itu korupsi. KPK tangkap lagi. Nanti saya suruh dia (KPK)”.

“Besok kamu pulang sudah dari sini. Datang lagi, omong bilang saya ajak kamu datang disini. Berarti kamu tidak iklas datang di Alor sini. Kau, kau itu siapa kau ini? Lu pigi tanya Presiden dengan Gubernur, saya ini siapa? Apa kamu ini?”

“Kamu tidak menghargai pemerintah yang kerja. DPR mana itu. Itu kan orang caplok. iya to? Bantuan itu dari pengurus PKH, baru bilang Presiden yang perintah untuk dia yang bagi. Dari mana itu, yang model begitu?”

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker