Trending Topik

Karma Donnarumma ke Milan, Nasibnya Kini Terkatung-katung Susah Cari Klub

Abadikini.com, JAKARTA – Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola pusing bukan main lantaran nasib kiper timnas Italia itu terkatung-katung usai tak menemukan kata sepakat dengan AC Milan soal kontrak baru.

Kabarnya demi untuk mencarikan klub Donnarumma, Mino Raiola sampai mengobral ke Juventus dan Barcelona dengan gaji apa yang tak diharapkan agen terkenal asal Italia 10 Juta Euro.

Diketahui kontrak Donnarumma di Milan habis 30 Juni mendatang.

Laporan dari Il Corriere dello Sport, Senin (31/5/2021) menyebutkan jika Raiola saat ini tengah mencari klub tujuan untuk kliennya, Donnarumma setelah keputusan AC Milan mengumumkan secara resmi jika di akhir bulan juni mendatang jebolan akademi mereka itu tak lagi milik publik San Siro.

Menyusul pengumuman resmi AC Milan tersebut, berbondong-bondong klub yang tadinya ngebet mendatangkan dirinya tiba-tiba sirna. Tak ada lagi barisan klub yang antri ingin mendapatkan kiper andalan Timnas Italia ini, kecuali dua klub elite Eropa yang sejak awal memang telah ngotot mendapatkan jasanya, yakni Juventus dan Barcelona.

Menanggapi hal tersebut, Raiola lantas melancarkan strategi baru agar Donnarumma bisa langsung mendapatkan klub sebelum musim 2021/22 besok resmi dimulai.

Mino Raiola kabarnya memberikan diskon dan menurunkan permintaan gaji selangit Donnarumma agar kliennya bisa segera menyeberang ke klub lain sesaat setelah kontraknya habis bersama AC Milan.

Donnarumma dikabarkan bakal tersedia dengan permintaan gaji senilai 6 juta euro (sekitar Rp104,6 miliar) per musim. Jumlah gaji yang sama seperti yang saat ini ia terima dari AC Milan.

Keputusan Raiola mengobral Donnarumma ini merupakan sebuah ironi. Mengingat AC Milan sempat menawarkan gaji senilai 8 juta euro (sekitar Rp139,5 miliar) untuknya di negosiasi terakhir yang mereka lakukan sebelum keputusan hengkang diambil oleh kiper yang disebut-sebut meneruskan tradisi kiper handal asal Negeri Pizza tersebut.

Seperti diketahui AC Milan memberikan pengumuman resmi atas kepergian Gianluigi Donnarumma secara gratis dari San Siro, manajemen secara mengejutkan telah berhasil mendatangkan Mike Maignan, kiper terbaik Ligue 1 2020/21 yang bermain untuk Lille sang juara Prancis.

Kiper berusia 25 tahun asal Prancis itu telah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun yang akan membuat dirinya mengabdi untuk AC Milan hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Kedatangan Mike Maignan membuat banyak pendukung AC Milan merasa bahagia. Menyusul performa fantastis yang ia tampilkan berhasil membawa Lille menjadi kampiun sekaligus memutus dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Ligu 1 selama bermusim-musim.

Kabarnya, AC Milan mesti merogoh kocek senilai 13 juta euro (sekitar Rp226,7 miliar) untuk menebus Maignan dari Lille. Nominal yang sangat murah mengingat statusnya sebagai kiper top liga Prancis.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker