Hari Jadi Kota Surabaya ke-728, Eri Cahyadi Dorong UMKM Pilar Utama Pemulihan Ekonomi

Abadikini.com, SURABAYA – Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728 tahun. Pemerintah Kota Surabaya menggelar Resepsi dan Upacara yang bisa diikuti secara virtual oleh warga kota Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di sela-sela kegiatan resepsi dan upacara tersebut Walikota Eri Cahyadi menyerahkan beberapa penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa dalam menekan infeksi serta penanggulangan Covid-19 didampingi Wakil Walikota Armuji dan Forpimda Surabaya.

Cak Ji, sapaan akrab Wakil Walikota Surabaya itu menyampaikan dirinya bersama Walikota Eri Cahyadi berkomitmen kuat untuk mendorong pemulihan ekonomi dan menempatkan UMKM sebagai pilar utamanya.

“Dapat kita rasakan bahwa, UMKM di kota Surabaya tangguh di tengah Covid-19, kami akan berupaya sekuat tenaga mendorong agar ekonomi Surabaya semakin membaik,” bebernya. Senin, (31/5/2021).

Dirinya mencontohkan, dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya sajiannya berasal dari UMKM seperti nasi dan jajanan.

“Bahkan batik yang sering saya pakai ini produk UKM asli Suroboyo loh rek, kudu kerja keras ben ekonomi normal meneh,” papar mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode tersebut.

Selain itu, pendataan UMKM yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya sebagai instrumen untuk dapat memonitoring berapa jumlah pelaku usaha di kota pahlawan, sehingga dapat merumuskan kebijakan dan intervensi program yang tepat.

“Tetap semangat dan bergotong-royong, optimis Surabaya bangkit Indonesia tangguh,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker