Dandim Silaturahmi dengan HMI Cabang Sambas

Abadikini.com, SAMBAS – Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono usai mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila menerima kunjungan silaturahmi Ketua HMI Cabang Sambas beserta jajarannya di Makodim 1208/Sambas Jl. Tabrani Desa Lumbang, Kecatan, Sambas, Kabupaten Sambas, Selasa (1/6/2021).

Silaturahmi yang dilakukan bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antara Kodim Sambas dan para mahasiswa, sehingga dapat menjalin komunikasi dalam hal wawasan kebangsaan.

Dalam bincang-bincang bersama mahasiswa, Dandim menjelaskan peran Kodim 1208/Sambas sebagai bagian dari Satgas Teritorial yang memiliki tanggung jawab wilayah agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Selain itu, Ia juga menjelaskan tentang penanganan PMI yang pulang ke Indonesia sudah sesuai dengan prosedur mulai dari proses pendataan, pengecekan kesehatan (Swab/PCR) sampai dengan proses karantina yang sudah ditentukan.

“Hari Ini saya menerima Ketua HMI Cabang Sambas dan teman-teman mahasiswa dalam rangka silaturahmi yang kebetulan pada hari ini juga sangat spesial karena bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021,” ucap Dandim.

Ditempat yang sama, Ketum HMI Cabang Sambas Pahmi Ardi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dandim Sambas sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berbincang-bincang mengenai wawasan kebangsaan. “Momentum ini kami manfaatkan dengan baik karena saran masukan dari Komandan Kodim dapat menjadi perbaikan kami kedepannya terutama dalam menumbuhkan rasa cinta kami terhadap NKRI,” ujarnya.

“Kami sadar sebagai generasi muda harus lebih banyak bertanya dan menerima masukan dari semua kalangan terutama pihak TNI,” ungkap Pahmi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker