Bupati Ruksamin Dorong Warganya Manfaatkan Pekarangan Tanami Sayuran

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin membuka Pelatihan Tematik Kelompok Tani Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kebun Tani Konasara Awila Puncak, Senin (31/5/2021).

“Kegiatan ini tentu bukan sekedar pelatihan dan penyerahan bantuan saja, tapi yang kita inginkan bagaimana pemanfaatan pekarangan kita ditanami dengan sayuran yang bisa dimanfaatkan baik diri kita maupun orang lain,” kata Ruksamin.

Poltisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menjelaskan, sejak pandemi Covid-19 melanda dirinya sudah mengkampanyekan bagaimana memanfaatkan pekarangan, masa sayur saja kata dia, harus beli dan pasok dari luar Konut.

“Apalagi ditengah pandemi ini ekonomi sulit maka dari itu cara kita menghemat pengeluaran untuk kebutuhan pangan kita harus pandai memanfaatkan pekarangan,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap kegiatan dan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Saya inginkan kegiatan dan bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan berjangka panjang tanpa harus menunggu bantuan pemerintah baru menanam, jika perlu kita buatkan Perda syarat untuk menjadi aparat Desa harus punya tanaman pekarangan minimal 1 X 1 meter,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker