Hadiri Rakorwil Partai Bulan Bintang Sumut, Afriansyah Ingatkan Pentingnya Verifikasi

Abadikini.com, MEDAN – Menjelang verifikasi dan persiapan Pemilu 2024, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor terus melakukan roadshow ke beberapa daerah. Kunjungan kali ini ke wilayah Sumatera Utara.

Kunjungan tersebut beragendakan koordinasi antara DPP dengan DPW dan DPC PBB se-Sumatera Utara. Afriansyah mengatakan, saat ini fokus DPP adalah memastikan setiap daerah agar tidak terlewat untuk memverifikasi data kepartaian.

“Jangan sampai terlewat verifikasinya, sebab, itu salah satu syarat ikut Pemilu 2024. Insya Allah saya yakin, PBB bisa ikut pemilu, bahkan bisa memenangkan pemilu,” tegas Afriansyah saat membuka Rakorwil dan Halal Bi Halal DPW PBB Sumut, Jumat (28/5/2021).

Afriansyah juga meminta kepada seluruh kader partai, terutama dari tingkat DPW, DPC, hingga PAC untuk terus menggaungkan tiga program utama partai. Yaitu, infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan.

“Tiga program ini harus berjalan di semua DPW dan DPC. Para kader juga harus melek internet, tujuannya untuk pencitraan partai,” ucapnya.

Ketua DPW PBB Sumatera Utara Awaludin Sibarani mengungkapkan, dengan kunjungan sekjen ke Sumut, diharapkan bisa memotivasi kader untuk memenangkan partai di wilayah Sumut.

Awaludin juga optimistis partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu bisa mendulang banyak suara. Sebab, pada Pemilu 2019, sedikitnya PBB mendapat 18 kursi DPRD yang tersebar di beberapa kabupatan di Sumut.

“Perolehan ini yang harus kami pertahankan, bila perlu Pemilu 2024 bisa melebihi perolehan suara dan kursi pada Pemilu 2019,” ujarnya.

Awaludin menambahkan, rakorwil tersebut akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, tujuannua untuk perencanaan strategi dan langkah-langkah penguatan pemilu mendatang.

Selain itu menjadikan kebulatan tekad untuk melaksanakan verifikasi faktual untuk lolos menjadi partai peserta Pemilu 2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker