Trending Topik

Covid-19 Semakin Mengganas, Malaysia Berlakukan Lockdown 2 Minggu

Abadikini.com, KUALA LUMPUR -Melonjaknya kasus baru Covid-19 yang semakin mengganas, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan akan memberlakukan lockdown secara total. Kebijakan tersebut berlaku selama 2 minggu dimulai 1 Juni mendatang.

Muhyiddin mengatakan, penguncian yang lebih ketat dari tanggal 1 hingga 14 Juni tersebut untuk semua sektor sosial dan ekonomi. Hanya layanan penting yang akan tetap beroperasi.

Penyebaran Covid-19 di Malaysia dalam beberapa pekan terakhir meningkat. Sebagian karena varian virus yang sangat mudah menular. Rumah sakit juga kewalahan menanganinya.

“Dengan kenaikan terbaru dalam kasus harian yang menunjukkan tren meningkat drastis, kapasitas rumah sakit di seluruh negeri untuk merawat pasien COVID-19 menjadi terbatas,” kata Muhyiddin, dikutip dari Reuters, Jumat (28/5/2021).

Seperti diketahui, Malaysia melaporkan 8.290 kasus Covid-19 baru pada Jumat. Ini hari keempat berturut-turut dari rekor infeksi dan menjadikan jumlah total kasus menjadi 549.514.

Malaysia juga melaporkan 61 kematian. Jumlah kematian harian telah meningkat, dengan rekor korban harian 63 pada awal pekan ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker