Achmad Hidayat: Kepedulian Masyarakat Terhadap Pendidikan Harus Ditingkatkan

Abadikini.com, SURABAYA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK telah memasuki tahap zonasi dan jalur prestasi nilai. Berbagai kelompok masyarakat dan organisasi kepemudaan seperti Garda Muda Bibit Unggul Kota Surabaya (GMBU) membuka posko untuk pendampingan masyarakat di berbagai tempat.

Achmad Hidayat yang juga merupakan Pembina GMBU Kota Surabaya mengunjungi Posko PPDB yang bertempat di Balai RW 6 Kalibutuh, Kel. Tembok Dukuh, Kec Bubutan, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu? dirinya melihat kesiapan kelengkapan posko PPDB di antaranya laptop, printer, dan bagan informasi.

“Kader-kader GMBU harus semangat dan totalitas membantu masyarakat, ini adalah jalan pengabdian kalian diberikan kelebihan gunakan sebaik mungkin,” ujar Achmad, sapaan akrabnya. Rabu, (26/5/2021).

Selain itu, proses pendampingan PPDB ini sudah berjalan sejak tahun 2011 sampai saat ini, bahkan ada tiga posko GMBU yang dibuka pada tahun ini diantaranya di Wonocolo dan Krembangan.

“Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan harus terus ditingkatkan, biaya itu urusan nomor sekian, yang penting tekadnya,” tegas Achmad Hidayat.

Sampai saat ini, kata Achmad, ada puluhan pengaduan masyarakat yang masuk dan dilakukan proses pendampingan, di antaranya kesulitan validasi, melihat sebaran nilai, dan pagu sekolah. Masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses website PPDB.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker