Biaya Pemakaman Mahal, Ketua DPC PBB Siak Asril Wakafkan 2 Hektare Tanah untuk TPU

Abadikini.com, SIAK – Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Siak Asri Abu Fadhil mewakafkan tanah seluas 2 hektare untuk tempat pemakaman umum (TPU) muslim yang berada di Kampung Perawanv Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Asril mengatakan, wakaf tanah tersebut sebagai bentuk ikhtiar dan tawakal dirinya kepada Allah SWT.

“Saya menyerahkan lahan tersebut untuk pemakaman umum muslim. Jadi jika ada yang meninggal, silakan gunakan lahan tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Asril kepada Abadikini.com saat dikonfirmasi, Minggu (23/5/2021).

TPU itu juga dikelola oleh DPC PBB dan pihaknya meyakinkan kalau pemakaman umum itu gratis. Mulai dari mobil ambulans, gali kubur hingga kain kafan sudah disiapkan oleh pihaknya.

“Kenapa kami buat gratis? Karena pemakaman di Siak ini mahal, kami PBB ingin memberi solusi dan peduli kepada sesama muslim,” tegasnya.

Asril menambahkan, di samping lahan itu juga berdiri bangunan pondok pesantren di mana pihaknya membantu dengan membawa alat berat.

“Kami tetap membantu kaum muslimin untuk menjaga kekompakan sesama muslimin walaupun kita berbeda suku agar dapat saling menolong sesama. Kami juga akan memfasilitasi sumur bor untuk pesantren tersebut,” ucapnya.

Pihaknya juga mempunyai pondok pesantren mulai dari MI, MTS, dan MAN serta rumah tahfiz Quran yang pengajarnya didatangkan langsung dari Al Jazair. Setiap tahun juga pesantren tersebut memiliki program membantu anak yatim. Di mana pada tahun ini ada 13 orang anak yatim yang mendapat sekolah gratis.

“Insya Allah tahun depan akan ditingkatkan lagi kuota bantuan sekolah gratis untuk anak yatim. Ini merupakan program peduli dan solusi DPC PBB Kabupaten Siak,” ucapnya.

Mengenai kepartaian, kata Asril, saat ini pihaknya terus gencar menggaungkan tiga program utama DPP Partai Bulan Bintang. Yaitu, memperkuat infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan.

“Alhamdulillah ketiga program itu terus berjalan, saya ingin infrastruktur PBB sampai ke pelosok Kabupaten Siak. Insya Allah kami siap memenanhkan PBB di Siak,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker