Trending Topik

Kembali ke Jakarta, 14 Penumpang di Terminal Bus Pulogebang Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 14 penumpang bus antarprovinsi di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (22/5/2021).

Hal itu berdasarkan hasil tes PCR setelah sebelumnya mereka dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil swab tes antigen dan Genose C19.

“Dari tanggal 17 hingga 22 Mei, ada 14 orang yang reaktif Covid-19 dari hasil tes antigen dan empat di antaranya sudah dites PCR dan hasilnya keempatnya positif Covid-19,” ujar Bernard Pasaribu Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulogebang.

Dari empat belas, tiga belas penumpang kata Bernard, sudah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk menjalani isolasi dan perawatan. Kemudian satu lagi dibawa ke rumah sakit rujukan.

“Dari empat belas, sebanyak 13 orang yang mengikuti tes PCR-nya di terminal, satu orang reaktif antigen, langsung PCR di rumah sakit rujukan tetapi hasilnya hingga saat ini belum diketahui,” papar dia.

Bernard menerangkan, dari tiga belas penumpang yang sudah diantarkan ke Wisma Atlet terdiri dari satu penumpang yang baru tiba dari Kudus dan empat lainnya keluar Jakarta, yakni ke Padang, Pekalongan, Purwokerto, dan Ngawi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker