Hilangkan Stres Akibat Pandemi Covid-19, Warga Jepang Buat Wisata Horor

Abadikini.com, TOKYO – Sebuah kelompok operator wahana di Jepang menawarkan wisata horor pertunjukan peti mati dan zombie dengan gergaji mesin untuk melepas stres akibat virus corona.

Pengunjung akan berbaring di peti mati sepanjang dua meter sambil mendengarkan cerita horor, menonton aktor yang memperagakan adegan horor, dan merasakan bagaimana disentuh potongan tangan.

“Pandemi ini membuat stres, dan kami berharap orang-orang dapat sedikit lega dengan berteriak,” kata Kenta Iwana, koordinator perusahaan produksi Kowagarasetai “Scare Squad”.

Pertunjukan ini digagas oleh Iwana, 25 tahun, ketika mencari cara bagaimana mencari pekerjaan bagi para aktornya yang biasanya tampil di taman hiburan yang ditutup atau sepi.

Pertunjukan peti mati Kowagarasetai diadakan di semacam ruang istirahat untuk penumpang bus antarkota yang tiba di Tokyo.

“Kami perlu memiliki sesuatu yang bisa kami bawa ke mana saja, dan peti mati mudah dipindahkan. Tinggal menaruhnya di ruangan gelap,” kata Iwana. “Ini bisnis yang bagus untuk kami dan memuaskan pelanggan kami.”

Salah satu pelanggan mengaku membutuhkan pertunjukan semacam ini untuk melepas stresnya.

“Banyak acara telah dibatalkan karena virus corona, dan saya sedang mencari cara untuk menghilangkan stres saya,” kata Kazushiro Hashiguchi, 36 tahun.

“Saya merasa santai sekarang,” ujarnya.

Pertunjukan peti mati ini dibanderol dengan harga 800 yen atau sekitar Rp 111.000. Adapun pelanggan pertunjukan peti mati bervariasi, mulai dari pemilik pusat perbelanjaan dan operator venue, yang diharapkan Iwana akan menjadi tuan rumah wisata horor kelilingnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker