Warga Kinari Desak Bupati Lekas Normalisasi Batang Lembang

Abadikini.com, AROSUKA -Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda mengunjungi Nagari Kinari, Kamis (20/5) siang. Ia kesana didampingi oleh sejumlah anggota dewan dan pejabat teras pemerintah kabupaten solok.

Dari legislatif tampak hadir Ivoni Munir dari Fraksi PAN, Yusferdi Zen dari Fraksi PKS, Olzaheri dari Fraksi Golkar, Jamris dari Fraksi NasDem, Arlon Sutan Sati, Madra Indriawan dan Iskan Nofis yang masing-masing dari Fraksi Gerindra. Sementara dari pejabat lingkup pemkab, hadir Kepala DPRKPP Vivi Fortuna, Assisten Koordinator Ekbangkesra Meidison, Kabag Humas Syofiar Syam dan Camat Bukit Sundi. Kapolsek Bukit Sundi Iptu. Thamrin juga tampak hadir mengamankan kunjungan kerja kepala daerah itu.

Zulfadli selaku Wali Nagari setempat dihadapan Bupati mengatakan kalau warganya sangat berharap agar pemkab segera melakukan normalisasi aliran sungai Batang Lembang. Sebab, ketika musim hujan tiba, pemukiman warga disana sering terendam air kalau air meluap. Bila hal itu terjadi maka tidak tertutup kemungkinan akan memakan korban. “Masyarakat kami sangat berharap untuk tidur nyenyak saat musim penghujan datang tapi ancaman banjir selalu membayangi kalau hujan tiba, mohon kepada Bupati untuk lekas melakukan normalisasi sungai batang lembang ini,”ungkap Zulfadli, Kamis (20/5).

Senada dengan Wali Nagari, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir juga mengatakan hal senada. Menurut dia, banyak infrastruktur di Kinari yang memerlukan perbaikan seperti jalan dan jembatan serta saluran irigasi. “Masyarakat di Kinari sangat memerlukan jalan dan perbaikan jembatan serta saluran irigasi, kemudian adanya penyediaan bibit unggul untuk petani. Kami yakin dibawah kepemimpinan Bapak Epyardi Asda itu bisa diwujudkan,”ungkap Ivoni Munir.

Menanggapi itu Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi warganya. Ia bahkan menambahkan kalau tidak hanya normalisai sungai dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan saja yang akan dilakukan melainkan juga penguatan di berbagai bidang, antara lain di bidang pertanian, pariwisata dan UMKM. “Saya tahu masalah yang ada di Kinari ini. Insha Allah nanti kita perbaiki aliran sungai Batang Lembang ini karena memang disini sering hujan dan pemukiman penduduk banyak yang dekat aliran air sungai. Tidak itu saja, penguatan di berbagai bidang akan dilakukan. Kita harapkan nanti ada investor yang bisa bekerjsama untuk membangun Nagari Kinari ini,”papar Epyardi Asda saat berkunjung ke Nagari Kinari itu.

Bupati juga berharap seluruh unsur nagari dan masyarakat dapat membantu mensukseskan berbagai program kegiatan pemerintahan demi memajukan daerah dan nagari, sebab program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat dan unsur terkait. Sebab, kata bupati, nantinya pemkab juga akan mengusahakan untuk membuat distribusi center tiap daerah yang berfungsi untuk menampung hasil panen masyarakat, agar memudahkan dalam melakukan pemasarannya.

Hal itupun ditanggapi positif Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok yang merupakan putera asli nagari kinari. Dia mengatakan kalau masyarakat akan mensupport berbagai program dari pemerintah daerah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker