Angker, Patung Menari di Manado Ini Bisa Bergerak Sendiri

Abadikini.com, MANADO – Setiap daerah pasti memiliki tempat yang dikeramatkan atau tempat yang angker, entah itu mitos atau fakta tapi hal itu selalu menarik di telinga masyarakat.

Dunia lain seakan hanya sebatas tembok dengan dunia Manusia, bisikan dan cerita tentang mahkluk asral masih jelas kita dengar.

Seperti di pusat Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terdapat patung yang dikenal angker.

Di tengah kota Manado terdapat patung sepasang pria dan wanita yang memperagakan tarian Maengket di Taman Budaya Sulut di Jalan Maengket No 31.

Sering warga yang melintasi lokasih tersebut mengaku melihat dua patung itu bergerak layaknya manusia.

Ada yang meyakini hal tersebut ada juga yang menganggap cerita itu hanya omong kosong sebagian orang.

Di beberapa tempat, patung disakralkan. Seperti di Bali, ada beberapa patung yang dibeirkan sesajian, disucikan, dan dikeramatkan. Namun, berbeda dengan di Manado, terdapat dua buah sosok patung yang justru ditakuti.

Patung yang berada di bekas halaman kantor Unit Pelaksana Teknis daerah (UPTD) Taman Budaya Sulawesi Utara itu nampak angker. Sejatinya patung itu terlihat biasa saja, ada dua patung yang memperlihatkan satu orang pria (Tole) dan satu orang perempuan (Keke). Dua patung itu diproyeksikan seperti sedang menari tarian khas Minahasa, Maengket. menunjukan hal itu.

Konon, patung-patung yang dibangun pada tahun 80-an itu akan bergerak sendiri di jam-jam tertentu. Ada yang mengatakan bahwa mereka akan bergerak setelah jam 12 malam, di saat suasana sepi. Sebuah pengakuan tentang keangkerannya datang dari beberapa warga.yang ditemui di kota Manado.

“Suatu malam tepat bulan Purnama. Saya bersama istri duduk di beranda rumah sambil menghadap Taman Budaya. Iseng-iseng saya ambil handphone dan memasang video untuk merekam suasana malam. Saat diarahkan ke patung, saya terkejut. Patung itu sama sekali tidak bergerak, tapi salah satunya terekam kamera tidak punya kepala,” kisahnya.

Pengakuan lainnya datang dari seseorang bernama Narsisus. ia mengaku bahwa ia sudah melihat dua patung itu bergerak sebanyak dua kali. Kendati begitu, warga sekitar mengatakan bahwa hal itu biasa saja. Mengingat bahwa daerah tersebut memang angker, banyak orang hilang secara misterius.

“Mereka katakan hal itu biasa, hanya orang mata terang yang bisa melihat itu,” ungkapnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker