Kerusakan Infrastruktur dan Kebutuhan Bibit Unggul Jadi Temuan Ivoni Munir

Abadikini.com, AROSUKA – Masyarakat Nagari Parambahan meminta agar Pemerintah Daerah menyediakan bibit unggul untuk Kelompok Tani yang ada di Nagari itu. Hal itu disampaikan warga yang tergabung dalam Gapoktan Parambahan Permai kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok ketika reses ke Parambahan beberapa hari lalu.

Selain itu, warga juga mengharapkan agar Pemda melalui instansi terkait juga dapat menggelar beragam pelatihan teknologi tepat guna sebagai bentuk pembinaan kepada kelompok tani yang ada. “Banyak petani kita mengeluhkan bibit tanaman yang kurang bagus dan jalan usaha tani yang rusak, perlu perbaikan infrastruktur agar ekonomi warga bisa bertahan di masa pandemi ini,”ungkap Ivoni Munir, Rabu (19/5/2021), siang.

Kata Ivoni Munir, warga juga berharap pemerintah dapat mengendalikan harga gabah ketika panen raya. Mengingat tingginya biaya produksi, mereka berharap harga tidak turun saat memasuki masa panen.

Berbeda dengan Parambahan, Warga di Nagari Aia Luo mengatakan kepada Ivoni Munir yang datang langsung kesana kalau masyarakat disana sangat memerlukan perbaikan jalan karena masih ada jalan yang belum di hotmix. Kebutuhan akan saluran irigasi juga jadi aspirasi pokok warga disana.

Kepada politisi PAN itu warga meminta supaya Pemkab segera menyediakan alat berat yang sudah dijanjikan Bupati ketika kampanye dalam pilkada lalu. Alat berat itu bisa digunakan untuk perbaikan dan pembukaan jalan usaha tani di nagari setempat.

Kata dia, kebutuhan rakyat akan infrakstruktur jalan dan perbaikan saluran irigasi di banyak nagari yang jadi temuan langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok akan ia sampaikan dalam rapat bersama pemerintah daerah dan berusaha supaya kebutuhan masyarakat tersebut bisa diatasi segera.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker