Brighton vs Man City, The Citizens Tumbang 3-2  

Abadikini.com, JAKARTA – Bertandang ke Markas Brighton, Man City kalah 2-3 pada laga Premier League pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol, The Citizens akhirnya menyerah 2-3.

Ilkay Guendogan membawa Man City unggul di menit kedua. Petaka buat Man City terjadi delapan menit berselang usai Joao Cancelo diusir wasit. Kedudukan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Man City menambah gol di awal babak kedua melalui gol Phil Foden. Namun, Brighton mampu bangkit dan mencetak tiga gol via Leandro Trossard (50′), Adam Webster (72′) dan Daniel Burn (76′). Laga tuntas untuk kemenangan The Seagulls 3-2.

Dengan hasil ini, Brighton naik ke posisi lima belas klasemen Liga Inggris dengan 41 poin dari 37 pertandingan. Sementara Man City, yang sudah dipastikan menjadi juara, mengoleksi 83 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Man City mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan, hasilnya the Citizens mampu membuka skor ketika laga baru berjalan dua menit. Ilkay Guendogan yang menjebol gawang Brighton.

Riyad Mahrez mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang disambut dengan tandukan Guendogan ke dalam gawang Brighton. Man City unggul 1-0.

Namun, petaka bagi The Citizens terjadi di menit ke sepuluh. Man City harus bermain dengan 10 pemain di menit kesepuluh. Joao Cancelo diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Danny Welbeck.

Unggul jumlah pemain, Brighton menekan pertahanan Man City untuk mengejar ketertinggalan. Pascal Gross nyaris mencetak gol di menit ke-11 lewat bola sepakannya yang meluncur di atas gawang.

Brighton terus menggempur lini belakang Man City dari berbagai sisi. Namun, rapatnya barisan pertahanan The Sky Blues masih belum mampu ditembus tim tuan rumah.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk Man City.

Babak kedua

Usai turun minum, the Citizens menggandakan kedudukan dua menit babak kedua berjalan. Phil Foden mencetak gol brilian lewat solo run dari sisi kiri, yang diakhiri bola sepakan ke gawang Brighton.

Brighton memperkecil kedudukan di menit ke-50. Pemain pengganti Leandro Trossard meliuk-liuk di kotak penalti Man City dan menembak bola masuk tanpa bisa dibendung Ederson Moares.

Brighton menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-72. Adam Webster membobol gawang Man City melalui bola tandukannya, memaksimalkan crossing Pascal Gross.

Empat menit kemudian, Brighton berbalik unggul, Daniel Burn memperdaya Ederson via dua tembakan percobaannya di kotak penalti. Percobaan pertamanya bisa diblok, sementara satunya lagi menjadi gol.

Man City berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tapi usaha mereka gagal. Laga tuntas untuk kemenangan Brighton 3-2.

Susunan Pemain

Brighton: Robert Sanchez; Ben White, Adam Webster, Daniel Burn; Pascal Gross, Steven Alzate, Yves Bissouma, Jakub Moder; Alireza Jahanbarksh, Danny Welbeck, Alexis Mac Allister.

Manchester City: Ederson Moares; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Ilkay Guendogan, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Ferran Torres, Riyad Mahrez.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker