Saat Beribadah, 2 Orang Yahudi Israel Tewas Tertimpa Tribun Sinagoge

Abadikini.com, YERUSALEM – Dua orang jemaah tewas dan 100 lainnya terluka akibat rubuhnya tribun Sinagoge di wilayah pemukiman Yahudi Tepi Barat. Hal tersebut dilaporkan oleh layanan ambulan Israel

Kejadian ambruknya Sinagoge tersebut terjadi Minggu kemarin. Dalam sebuah rekaman keamanan yang disiarkan di Channel 12 TV menunjukkan sebuah tribun di dalam Sinagog yang ramai runtuh dan jemaah jatuh di atas satu sama lain.

“Kami dipanggil lagi ke acara lain di mana ada kelalaian dan kurangnya tanggung jawab. Akan ada penangkapan,” kata kepala polisi Distrik Yerusalem Doron Turgeman dikutip dari Reuters, Senin (17/5/2021).

Seorang juru bicara polisi mengatakan saat tribun itu ambruk, ada 650 jamaah yang berada di dalam Sinagoge untuk memulai hari raya Yahudi di Shavuot.

Acara tersebut diadakan di Sinagoge yang masih dalam tahap pembangunan. Wali kota setempat dan petugas pemadam kebakaran senior serta petugas polisi mengatakan acara itu dilakukan meski tidak ada izin dan peringatan resmi bahwa zona bangunan itu tidak aman.

Seorang juru bicara layanan ambulans Magen David Adom mengatakan sedikitnya dua orang tewas. Ambulans dan helikopter militer mengangkut korban luka ke rumah sakit.

Kecelakaan di Givat Zeev, tepat di utara Yerusalem, ini kembali menyoroti pekerjaan aparat keamanan Israel dalam mengawasi acara-acara keagamaan Yahudi yang diikuti banyak orang. Pasalnya dua pekan sebelumnya 45 umat Yahudi tewas dalam sebuah perayaan keagamaan karena berdesak-desakan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker