Begini Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Zinedine Yazid Zidane disebut sudah memberitahu para pemain Los Blancos bahwa ia akan meninggalkan kursi pelatih di akhir musim.

Dalam laporan Onda Cero, dikutip dari Marca, Zidane disebut sudah mengumbar rencananya di akhir musim. Zidane menggelar pertemuan dengan para pemain pada Sabtu (8/5/2021) lalu.

Saat itu, Real Madrid baru saja tersingkir di semifinal Liga Champions ketika berhadapan dengan Chelsea dan dalam persiapan melawan Sevilla di La Liga. Akibat pertemuan Zidane dengan para pemain itu, konferensi pers persiapan Madrid lawan Sevilla menjadi mundur dari awal.

Keputusan Zidane untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid adalah yang kedua kalinya. Pertama kali, Zidane mundur setelah mengantar Real Madrid hattrick Liga Champions.

Zidane lalu memutuskan kembali melatih Real Madrid pada akhir musim 2018/2019. Di paruh keduanya, Zidane sukses membawa Madrid juara La Liga 2019/2020 dan Piala Super Spanyol.

Di musim ini, Zidane gagal mengantar Real Madrid juara di Liga Champions dan Copa del Rey.

Zidane masih punya kesempatan untuk mengantar Real Madrid jadi juara La Liga. Casemiro dan kawan-kawan saat ini ada di posisi kedua dengan nilai 78 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid.

Dengan dua laga tersisa, Madrid mesti berharap Atletico melakukan kesalahan agar mereka bisa menyusul perolehan poin Atletico.

Secara keseluruhan Zidane mengantar Madrid dua kali juara La Liga, dua kali Piala Super Spanyol, tga trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

“Mungkin anda berpikir saya pergi (sebagai pemain pada 2006 dan pelatih saat 2018) karena tak mau dibebani tanggung jawab. Itu semua salah! Saya akan melakukan segalanya semaksimal mungkin,” ujar pelatih asal Prancis itu dilansir AS.

“Ada kalanya anda harus tahu untuk menetap atau pindah karena pilihan itu adalah yang terbaik untuk semuanya. Pertanyaan (terkait kepelatihan) ini sangat membosankan karena akhir musim kian dekat dan saya tak tahu musim depan seperti apa,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker