Trending Topik

Anies Baswedan Klaim Kasus Covid-19 di Jakarta Mulai Terkendali

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan secara umum saat ini kasus Covid-19 di daerahnya mulai terkendali.

Anies Baswedan  menyebutkan,  occupancy ratio atau rasio hunian di Wisma Atlet sudah menurun di angka 24-28 persen. Kemudian di Wisma Atlet mencapai 20 persen.

Bagi kendaraan pribadi yang masuk ke kawasan DKI Jakarta akan dilakukan screening random atau skrining secara acak di pintu-pintu masuk.

“Pertama adalah lakukan screening di pintu masuk Jakarta, Jabodetabek,” ujarnya.

Sementara warga yang menggunakan kendaraan-kendaraan umum, mulai dari kereta, pesawat, dan kapal api sudah dilakukan screening awal dengan pengetesan antigen.

Oleh sebab itu, ini akan lebih mempermudah pemantauan warga yang masuk ke Jakarta dalam keadaan bergejala atau berpotensi membawa virus corona.

Selanjutnya, Anies Baswedan juga akan mengerahkan seluruh RT RW, Camat, Babinkabtibmas, dan Babinsa agar proaktif melakukan pendataan bagi warga yang masuk ke wilayahnya.

Seluruh warga yang datang akan dilakukan pemantauan dan kondisi kesehatannya akan dicek.

“Dipastikan bahwa yang bersangkutan sehat, yang bersangkutan tidak bergejala dan akan dilakukan pengetesan rapid antigen,” kata dia.

Sementara itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, data terbaru pada Kamis 13 Mei 2021 kemarin, sebanyak 11.757 spesimen telah dilakukan pengetasan.

Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 8.229 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 785 positif dan 7.444 negatif.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker