Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti Salat Id di Rumah Dinas

Abadikini.com, JAKARTA – Meski dalam pendemi Covid-19, semangat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, untuk menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021), tidak kendor.

Namun, LaNyalla memilih untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menggelar Salat Id di Rumah Dinas Ketua DPD, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. LaNyalla menunaikan salat bersama keluarga dan staf. Wakil Ketua Komite II DPD Bustami Zainudin juga ikut Salat Id di kediaman LaNyalla.

Salat Id digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta Salat Id di rumah dinas Ketua DPD menerapkan jaga jarak dan menggunakan masker.

“Sebagai pejabat pemerintah, kita tentu harus menjadi contoh buat masyarakat. Harus mengikuti anjuran agar pandemi bisa sama-sama kita segera kita lalui,” tutur Senator asal Jawa Timur itu.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat yang tinggal di zona merah dan oranye Covid-19 untuk menggelar Salat Id di rumah. DKI Jakarta sendiri merupakan daerah yang masuk dalam zona oranye Corona.

“Kondisi ini memang tidak menyenangkan buat kita semua. Tapi, kesehatan dan keselamatan tentu harus kita utamakan. Kita tentu tidak mau hari yang fitri ini harus berubah menjadi klaster baru Covid-19,” katanya.

Untuk masyarakat yang tidak bisa mudik tahun ini, LaNyalla berharap teknologi dimanfaatkan.

“Keterbatasan yang sedang kita jalani ini, tidak boleh mengurangi semangat untuk merayakan Hari Raya. Manfaatkan teknologi agar silaturahmi tetap terjaga, ada telepon, media sosial, atau video call dan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk terus menjalin tali silaturahmi dan bermaaf-maafan,” katanya.

LaNyalla pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memanjatkan doa agar pandemi bisa segera berakhir dan aktivitas kembali normal.
Terakhir, LaNyalla dan sang istri, Enny Ratnawati mengucapkan selamat Idul Fitri kepada masyarakat Indonesia.

“Taqabballallahu minna wa minkum, taqabballallahu ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap LaNyalla.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker