Karyawan Apple di India Mayoritas Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah pabrik yang dikontrak untuk memproduksi Apple di India yakni Wistron dan Foxconn dilaporkan terinfeksi virus Covid-19.

Sepasang fasilitas milik Wistron dan Foxconn dilaporkan terinfeksi Covid-19 pada Mei dengan total 13 karyawan terinfeksi.

Selain itu, sebanyak 10 insinyur China yang bekerja di fasilitas Chennai Foxconn terkena virus yang memaksa mereka untuk dikarantina di rumah sakit setempat.

Baca Juga

Menurut Taiwan News, dikutip, Selasa, (11/5/2021), Foxconn telah mendisinfeksi fasilitas dan pabrik tetap terus beroperasi.

Sumber yang sama menyebut pabrik Wistron di India Selatan telah ditutup selama lima hari setelah tiga pengelola terinfeksi. Pabrik itu terletak di Kolar, di negara bagian Karnataka.

Dikutip dari Antara, jika situasi Covid-19 di India tetap tidak terkendali, rantai pasokan Apple untuk produksinya di India akan terdampak oleh jam malam dan penundaan lainnya.

Pada Sabtu (8/5), India memiliki total kasus Covid-19 tertinggi kedua yang dikonfirmasi di dunia dengan hampir 20 juta kasus dan 242.362 kematian.

Satu-satunya negara yang melaporkan jumlah kasus dan kematian yang lebih tinggi adalah Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker