Trending Topik

PBB Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah di Masjid Al Aqsa

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang mengecam tindakan polisi Israel menyerang warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengatakan, tindakan Israel tidak bisa ditoleransi. Apa lagi Israel telah merampas semua hak rakyat Palestina dari urusan tempat tinggal hingga beribadah.

“Kami mengutuk dengan keras sikap dan tindakan Israel yang menembaki jamaah yang sedang menyelenggarakan salat tarawih,” tegas Afriansyah dalam keterangannya.

Apalagi, kata dia, Kompleks Masjid Al-Aqsa merupakan tempat suci yang sangat dihormati oleh Umat Islam sedunia. Statusnya sebagai tempat ibadah umat Islam yang dilindungi dan telah ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Afriansyah menilai, polisi Israel telah mempertontonkan kepada dunia kejahatan luar biasa, brutal dan nyata di luar batas kemanusiaan.

Menurut dia, Israel sudah sangat keterlaluan dan mereka melakukan secara berulang. Dari serangkaian aksi teror dan kekerasan yang di lakukan Israel di Palestina, terlihat ada upaya sistematis Israel untuk mengusir warga Palestina dari wilayah Yerusalem Timur.

Afriansyah juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa menghentikan segala tindak kekerasan Israel kepada Palestina.

Selain itu, tindak tegas dengan menjatuhkan sanksi kepada Israel terhadap serangkaian tindakan militer yang telah mereka lakukan semestinya ditetapkan sebagai kejahatan perang luar biasa dan pelanggaran HAM berat

“Partai Bulan Bintang mendesak PBB untuk mengutuk dan menghentikan tindakan Israel yang tidak berperikemanusiaan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker