Payah.. Real Madrid hanya Bisa Main Imbang dengan Sevilla

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid rela berbagi angka dengan tamunya, ketika menjamu Sevilla dalam laga lanjutan La Liga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021). Klub besutan Zinedine Zidane itu berhasil meraih satu poin usai bermain imbang 2-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid melakukan tekanan sejak menit awal permainan. Pada menit ke-12, Karim Benzema berhasil menggetarkan jala gawang Sevilla lewat sundulan memanfaatkan assist Alvaro Odriozola. Namun, gol tersebut dianulir karena Odriozola telah berada di posisi offside.

Sialnya buat Madrid, mereka justru kecolongan. Sevilla mampu unggul lebih dulu pada menit ke-22 berkat gol dari Fernando yang memanfaatkan assist dari Ivan Rakitic.

Sevilla langsung memasang pertahanan yang sangat rapat setelah berhasil mencuri gol. Beberapa kali Real Madrid melepaskan tembakan, namun tidak ada satupun yang bisa dianggap membahayakan gawang lawan.

Kedudukan tidak mengalami perubahan berarti sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Real Madrid dihadapkan dengan misi yang berat, yakni membalikkan situasi pada 45 menit kedua.

Babak Kedua
Perjuangan Real Madrid mencetak gol penyama kedudukan berlanjut di babak kedua. Akan tetapi, mereka masih menemui kesulitan menembus pertahanan Sevilla yang berlapis dan sangar rapat.

Sevilla sendiri hanya diberi kesempatan melakukan serangan balik pada awal babak kedua. Tetapi, mereka gagal menambah keunggulan karena sepakan Marcus Acuna gagal mencapai sasaran. Sisanya, Sevilla lebih sering bertahan.

Akhirnya! Perjuangan Real Madrid membuahkan hasil pada menit ke-66. Dengan visi permainan yang sangat luar biasa, Toni Kroos mengirimkan assist kepada Marco Asensio selaku pencetak gol. Skor pun berubah jadi 1-1.

Sayang, gol tersebut hanyalah harapan palsu buat Real Madrid. Pada menit ke-77, wasit memberikan hadiah penalti ke Sevilla setelah Eder Militao menyentuh bola menggunakan tangannya di kotak terlarang. Rakitic menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik dan membuat Sevilla unggul 2-1.

Untungnya, Madrid bisa mencuri gol penting di masa injury time! Kedudukan berubah jadi imbang 2-2 setelah penggawa Sevilla, Diego Carlos, membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri. Real Madrid lolos dari kekalahan dan sukses meraih satu poin.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho, Marcelo (Miguel Gutierrez 66′); Luka Modric (Marco Asensio 66′), Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (Eden Hazard 79′).

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Ivan Rakitic (Oliver Torres 88′), Fernando, Joan Jordan (Nemanja Gudelj 84′); Suso (Oscar Rodriguez 83′), Lucas Ocampos (Luuk de Jong 88′), Papu Gomez (Youssef En-Nesyri 56′).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker