Ini Besaran Donasi yang Diserahkan IESPA Kepada Keluarga KRI Nanggala 402

Abadikini.com, JAKARTA – Indonesian Elektronik Sport Asosiation (IESPA) menyerahkan donasi kepada keluarga besar KRI Nanggal-402, bertempat di Balai Wartawan Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/5/2021).

Donasi tersebut sejumlah Rp 57.135.952 diserahkan oleh Ketua Harian IESPA Ibnu Riza kepada Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksma TNI Taufik Arief yang disaksikan oleh Wakapuspen TNI Laksma Tedjo Sukmono didampingi para Pejabat Puspen TNI.

IESPA/Esports merupakan sebuah organisasi olahraga elektornik yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif, mayoritas penggemarnya adalah para kaum milineal. Donasi ini dikumpulkan pada tanggal 4 dan 5 Mei secara live melalui kanal Youtube Revival TV, kanal Nimo TV, Ibnu Riza dan kanal Nimo TV para Streamer game PUBG Mobile Indonesia.

Ketua Harian IESPA dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya mewakili seluruh livestreamer seluruh gamers di Indonesia yang peduli dengan perjuangan dan pengabdian dari pahlawan awak KRI Nanggala-402. “Mudah-mudahan kepedulian kami ini dapat memberikan semangat atau men-support keluarga yang ditinggalkan dan ini merupakan suatu bukti dari komunitas-komunitas yang mungkin juga baru didengar karena merupakan cabang olahraga baru,” ujarnya.

Sementara itu, Kapuspen TNI Brigjen TNI Prantara Santosa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapuspen TNI Laksma Tedjo Sukmono mengatakan kehadiran suatu komunitas di tengah masyarakat akan memberi banyak manfaat kepada khalayaknya. Sama halnya dengan komunitas IESPA/Esports yang ada di Indonesia. Manfaat yang didapatkan bisa berupa interaksi sosial pertemanan yang baru hingga berbagi ilmu dan strategi serta berkolaborasi dalam pegembangannya.

Sebuah organisasi yang masih relatif muda, namun telah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bangsa dan negara khususnya TNI, yaitu dengan membantu meringankan beban keluarga besar KRI Nanggala-402. “Saya selaku Kapuspen TNI sangat mengapresiasi kegiatan mulia ini yang telah dilakukan oleh Komunitas Streamer game PUBG Mobile Organized by Revival TV dan didukung IESPA/Esports dalam rangka menginisiasi penggalangan dana untuk keluarga besar KRI Nanggala-402,” kata Kapuspen TNI.

Pada kesempatan yang sama Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief yang mewakili keluarga besar korban mengucapkan terima kasih banyak. “Banyak sekali elemen masyarakat Indonesia yang peduli dengan musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402, do’a dan suport dari masyarakat semoga dapat meringankan beban psikologis yang dialami oleh keluarga korban,” harapnya.

“Termasuk juga hal yang disampaikan oleh bapak Presiden beberapa waktu yang lalu bahwa pemerintah akan menjamin biaya pendidikan putra-putri korban sampai ke level S-1 dan Angkatan Laut telah menyiapkan lahan untuk dibangunkan perumahan bagi keluarga korban yang nantinya disana akan kita buatkan monumen Nanggala-402,” ucap Laksma TNI Arief.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker