Trending Topik

Aurel Hermansyah Ngidam Buah Manggis, Atta Halilintar Malah Beli Mainan Lego

Abadikini.com, JAKARTA – Aurel Hermansyah yang tengah hamil muda rupanya mengidam ingin dibelikan buah manggis oleh suaminya Atta Halilintar.

Baca Juga

Aurel pun dibuat jengkel oleh tingkah sang suami yang enggan memenuhi ‘ngidamnya’ malah membeli dua boks besar mainan lego.

Lego sendiri merupakan alat permainan bongkar pasang plastik yang biasa digunakan untuk merangsang motorik hingga kreativitas anak-anak.

“Suamiku beli lego terus sampai segede gini, ya Allah. Kamu maunya apa sih, sayang?,” kata Aurel seperti dikuti dari Instagram Story @aurelie.hermansyah, Senin (10/5/2021).

Aurel terlihat kecewa berat sebab bawaan hamilnya tak kunjung diwujudkan sang suami, Aurel pun menggerutu ke suaminya Atta yang baru saja bangun dari tidur.

“Astaghfirullah suami nih ya beli mainan terus tapi istrinya dari kemarin ingin manggis loh udah dari kapan tahu pengen banget, nggak pernah (dibeliin),” ujarnya.

Tak ingin Aurel terus merengut, Atta pun meminta agar asistennya membelikan manggis yang diidam-idamkan sang istri. Namun Aurel menolak jika manggis itu dibelikan oleh asisten mereka, karea dia ingikan dibeli langsung oleh sang suami.

“Aku pengennya ayang yang beli,” tutur Aurel meminta pada Atta.

Menanggapi keinginan Aurel Hermansyah, Atta menjawab bahwa pembelian legonya saja bukan dibeli sendiri melainkan melalui pembelian online.

“Lah ini aja bukan aku yang beli tinggal beli di online,” ucap Atta.

Dalam unggahan tersebut Atta juga menerangkan bahwa manggis berbahaya bagi ibu hamil, alasan itulah yang membuat dia segan membelikan buah tersebut untuk sang istri tercinta.

Ternyata, buah manggis baik sekali jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan memiliki banyak manfaat super untuk janin dalam kandungan, loh!

Kandungan nutrisi dalam buah manggis, seperti mineral, vitamin, dan folat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin dan melindungi bayi yang belum lahir dari cacat lahir, kelainan, dan kekurangan gizi.

Namun, hindari konsumsi obat-obatan yang dibuat dari ekstrak kulit manggis, karena ini dapat mempengaruhi janin Anda.

Dilansir dari Momjunction, ada beberapa manfaat buah manggis bagi ibu hamil:

1. Mengurangi risiko cacat lahir pada janin

Buah manggis mengandung banyak folat. Satu cangkir buah manggis bisa mengandung 61 mikrogram folat.

Folat memiliki peran penting dalam mencegah risiko kelainan perkembangan janin dan mengurangi risiko janin lahir dalam keadaan cacat.

2. Meningkatkan pertumbuhan janin

Buah manggis adalah sumber yang kaya mineral mangan yang merupakan nutrisi penting yang diperlukan untuk proses pembentukan tulang rawan dan sistem kerangka pada janin.

Sifat antioksidan dari buah manggis ini juga melindungi ibu hamil dan janin dari kerusakan sel.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah manggis mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik, yang merupakan vitamin penting untuk kesehatan janin.

Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalkan risiko tertular infeksi berbahaya yang dapat membahayakan bayi yang belum lahir selama kehamilan.

Namun, walau memiliki banyak manfaat bagi janin dalam kandungan, pastikan Moms sudah berdiskusi lebih dulu dengan dokter kandungan ya!

Cobalah makan buah manggis dalam jumlah sedikit, jika tidak ada reaksi alergi atau mual berlebih, Moms bisa melanjutkannya.

Selalu pastikan agar mengonsumsi manggis dalam jumlah yang wajar dan secukupnya, karena semua yang berlebihan pasti berujung tidak baik.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker