Trending Topik

Pantau aktivitas Warga di Pasar Tinobu, Bupati Ruksamin: Tugas Kami Berikan Jaminan kesehatan dan Perekonomian

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama tim Satgas Covid-19 turun langsung dipusat perdagangan guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu rombongan juga membagikan masker gratis.

Bupati dari politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menegaskan bahwa dirinya dan jajarannya adalah pelayan rakyat. untuk itu pemerintah daerah ingin memberikan jaminan kesehatan dan juga perekonomian.

“Kami adalah pelayan masyarakat. Tugas kami memberikan jaminan perlindungan tak hanya soal kesehatan saja, tapi juga soal perekonomian masyarakat secara merata,”kata Ruksamin saat meninjau aktivitas di Pasar Tinobu, Kecamatan Lasolo, Minggu (9/5/2021).

Dilokasi itu, tim Satgas yang turut melibatkan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga mendatangi tiap-tiap pedagang untuk memastikan harga kebutuhan sembako tetap stabil. Sehingga, tidak menyulitkan masyarakat, dimasa-masa pandemi covid saat ini terlebih jelang Hari Raya Idhul Fitri.

Dikesempatan itu juga dilakukan pegecekan label kadaluarsa produksi barang yang diperjual belikan. Serta, memantau pelaku-pelaku usaha nakal yang melakukan penimbunan barang dagangan.

“Kami menurunkan tim vaksinator covid-19 untuk melakukan tas swab antigen secara acak kepada pedangan dan pengunjung pasar. Pasar merupakan pusat pertemuan masyarakat, sehingga ini menjadi perhatian serius kita untuk awasi,”ujar Ruksamin.

Proses jual beli berlangsung lancar dan tidak ada temukan pelanggaran terkait aktivitas perdagangan. Masyarakat memberikan apresiasi kepada tim Satgas Covid-19 Konut atas kepedulian yang besar dan peran bupati serta wakil bupati yang terus mengawal masyarakat dilapangan.

“Kami masyarakat berterima kasih kepada pemerintah, kepolisian dan TNI atas perhatiannya. Setau saya di Konawe Utara aktivitas masyarakat berjalan lancar, beda dengan kabupaten lain. Ini karena pemerintahnya bagus perhatikan masyarakatnya, apalagi masalah virus corona,”ungkap Said salah satu warga pengunjung pasar Tinobu.

Ruksamin memastikan bersama wakil bupati didampingi pihak Polres Konut terus mengawal program-program kegiatan diwilayah kepemimpinannya itu. Serta mendorong laju pengembangan dan kemajuan daerah yang lebih baik dan berdaya saing.

“Untuk kami dari pemerintah bersama Kepolisian dan TNI tidak mau menyulitkan masyarakat, sehingga kam bergerak langsung. Bagi kami tidak ada kata libur untuk melindungi masyarakat,” katanya.

Dalam memantau perkembangan situasi aktivitas masyarakat Ruksamin juga didampingi Wakil Bupati Abu Haera, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, Kadis Kesehatan, Nurjannah Efendi pihak, DPRD Konut, TNI, Dinas Kesehatan dan jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lainnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker