MU Melaju ke Final Liga Eropa Usai Bekuk AS Roma dengan Agregat 8-5

Abadikini.com, JAKARTA – AS Roma mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 dalam partai leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21 yang digelar di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Baca Juga

Tiga gol Roma masing-masing diciptakan oleh Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan Nicola Zalewski. Sementara itu, dua gol Manchester United diborong oleh Edinson Cavani.

Meski kalah, Manchester United tetap berhak melaju ke partai final berkat kemenangan agregat 8-5 setelah di leg pertama mereka menang 6-2. Di final, Setan Merah akan menghadapi Villarreal yang sukses menyingkirkan Arsenal.

Jalannya Babak Pertama

Babak Pertama
Roma mencoba langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Sayang sejumlah peluang yang didapat tuan rumah dalam 10 menit pertama pertandingan masih gagal berbuah gol.

Laga berjalan 20 menit, Cavani hampir saja membuka keunggulan bagi United. Sayang, penyelesaian akhirnya masih menerpa mistar gawang Antonio Mirante.

Cavani akhirnya benar-benar sukses membawa United memimpin pada menit ke-39. Menerima umpan Fred, bomber asal Uruguay itu melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan Mirante. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Roma berusaha mengambil inisiatif permainan. Hasilnya, Dzeko sukses menyamakan skor lewat sundulan dari jarak dekat pada menit ke-57.

Gol ini memberikan Roma momentum. Tiga menit berselang, Cristante mencetak gol untuk membawa timnya berbalik memimpin 2-1 dan tinggal butuh tiga gol untuk melakukan comeback bersejarah.

Setelah kesuksesan ini, Roma pun berkali-kali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan sekaligus memperkecil ketinggalan agregat. Sayang, David de Gea tampil istimewa di bawah mistar untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Roma seakan kehilangan momentum. Hal ini dimanfaatkan United untuk menyamakan skor pada menit ke-68. Cavani mencetak gol keduanya melalui sundulan meneruskan assist Bruno Fernandes.

Roma kembali memimpin lewat tembakan first time Zalewski pada menit ke-83. Setelah itu, I Lupi mendapat serangkaian peluang emas, tetapi lagi-lagi De Gea tampil sigap untuk menghalau bola.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-2 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker