Bupati Ruksamin: Warga Konut Positif Langsung Isolasi, Warga Luar Diminta Pulang Kembali

Abadikini.com, WANGKUDU – Gune menahan lajunya penyebaran virus corona pada mudik lebaran 2021 ini, pemerintah kabupaten Konawe Utara Provinsi Sultra, menyiapkan alat tes PCR gratis di tiga titik pintu masuk Bumi Oheo.

Bupati Ruksamin mengatakan, alat PCR dipergunakan memeriksa bagi warga yang hendak masuk Konawe Utara pada tiga titik pintu masuk.

“Warga luar yang positif langsung disuruh pulang kembali. Warga Konut yang positif langsung isolasi mandiri,” katanya, saat menjadi inspektur upacara apel gelar pasukan operasi ketupat dipelataran kantor Bupati Konut pada, Rabu (5/5/2021).

Menurut Ruksamin, operasi ketupat 2021 akan berlangsung mulai dari tanggal 6 sampai 17 mei 2021 secara keseluruhan di Indonesia.

“Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 12 hari, yang akan melibatkan 155.005 personel gabungan, yang terdiri 90.592 personel Polri, 11.533 TNI, serta 52,880 personel instansi terkait,” ujarnya.

“Personel tersebut akan ditempatkan pada 333 Pos penyekatan untuk mengantisifasi masyarakat yang masih nekat mudik, 1.536 Pos pengamanan, dan 596 Pos pelayanan, 180 pos terpadu,” lanjutnya.

Ruksamin menambahkan, saat ini pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan Covid-19, dengan berbagai kebijakan salah satunya dengan melarang mudik bagi masyarakat.

“tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 mei sampai 17 mei 2021, hal ini bertujuan menekan perkembangan Covid-19,” kata politisi partai Bulan Bintang Itu.

Untuk diketahui setelah dilaksanakan apel gelar pasukan, Bupati Konawe Utara bersama Forkopimda, Kepala OPD dan Camat langsung melakukan rapat teknis terkait persiapan kesiapsiagaan personel dan peralatan dilapangan terkait larangan mudik di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Konut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker