Sebelum Cerai, Bill Gates dan Melinda Teken ‘Kontrak Perpisahan’

Abadikini.com, WASHINGTON – Bill Gates dan Melinda Gates sepakat membagi properti dan aset sebelum mengumumkan perceraian mereka pada Senin (3/5).

Baca Juga

Pasangan miliarder yang telah menikah selama 27 tahun itu dilaporkan menandatangani kontrak pemisahan yang menguraikan bagaimana harta mereka akan dibagi.

Tetapi mereka tidak menandatangani perjanjian pranikah sebelum pernikahan mereka pada 1994.

Pasangan itu menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation yang telah menghabiskan miliaran dolar untuk kegiatan amal di penjuru dunia.

Mereka telah berjanji untuk terus bekerja sama di yayasan itu setelah proses perceraian mereka selesai.

Bill Gates, 65, adalah orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes, dan hartanya USD124 miliar.

Dia menghasilkan uang melalui perusahaan yang dia dirikan bersama pada 1970-an, Microsoft, yang merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

Properti pasangan itu diyakini termasuk properti bernilai jutaan dolar di Washington, Florida dan Wyoming.

Tempat tinggal utama mereka adalah rumah besar di tepi danau di Medina, Washington yang dilaporkan bernilai sekitar USD127 juta.

Pasangan itu mengajukan gugatan cerai di pengadilan di Seattle pada Senin (3/5), menurut dokumen yang diperoleh sejumlah outlet media AS dan diterbitkan website TMZ.

“Pernikahan ini tidak bisa diperbaiki lagi. Kami meminta pengadilan untuk membubarkan pernikahan kami,” ungkap petisi untuk perceraian itu.

Dikatakan bahwa properti, kepentingan bisnis, dan aset pasangan itu harus dibagi “sebagaimana ditetapkan dalam kontrak pemisahan kami”. Kontrak itu belum dipublikasikan untuk umum.

“Pasangan itu memiliki tiga anak dewasa dan dukungan pasangan tidak diperlukan,” papar dokumen itu.

Mereka masing-masing menyewa tiga pengacara untuk mewakili mereka. Pengacara Melinda, 56, termasuk Robert Cohen yang sebelumnya bekerja untuk klien seperti Ivana Trump, Michael Bloomberg, dan Chris Rock.

Bill Gates telah menyewa tiga pengacara yang berbasis di Los Angeles.

Pasangan itu mengumumkan perceraian mereka dalam pernyataan bersama yang diposting di Twitter pada Senin, dengan mengatakan, “Kami tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan.”

“Setelah banyak pemikiran dan banyak upaya dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” ungkap mereka.

Baca Juga

Back to top button