Jose Mourinho Bakal Latih AS Roma Musim Depan

Abadikini.com, JAKARTA – Kabarnya Jose Mourinho mendapatkan tawaran baru setelah dirinya dipecat sebagai manajer klub Liga Primer Inggris (EPL), Tottenham Hotspur. The Special One dipastikan bakal berkarier di Serie A pada musim 2021/22 mendatang.

AS Roma mengumumkan bahwa Mourinho bakal jadi pelatih mereka pada musim depan, menggantikan Paulo Fonseca yang beberapa jam sebelumnya diumumkan hanya menjabat hingga akhir musim 2020/21.

Pihak klub merilis pernyataan resmi terkait kerja sama dengan Mourinho pada Selasa (4/5) malam WIB, dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2024. Dan Friedkin dan Ryan Friedkin sebagai duo presiden Giallorossi sangat antusias mengumumkan hal ini.

“Kami sangat senang dan senang menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma. Dia seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami,” ungkapnya.

“Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub,” sambung duo asal Amerika Serikat tersebut.

Mourinho tidak perlu diragukan prestasinya dengan berbagai gelar prestise yang telah ia menangkan. Mourinho pernah menukangi Real Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester United, dan seluruhnya mendapatkan gelar. Hanya saja, kisah dengan Spurs tidak berjalan manis.

Manajer berusia 58 tahun ini senang dipercaya menukangi Roma yang berstatus salah satu klub bersar Italia. Tidak butuh waktu panjang untuk Mourinho menerima pinangan dari manajemen Roma untuk jadi pengganti Fonseca.

“Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka,” ujar Mourinho dalam pernyataan resmi klub.

“Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun-tahun mendatang,” sambungnya.

“Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan. Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya. Daje Roma!” ujar pria asal Portugal ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker