Jelang Semifinal Leg kedua Liga Champions, Chelsea vs Real Madrid

Abadikini.com, JAKARTA – Chelsea akan menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Laga ini digelar di Stamford Bridge.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di markas Los Blancos. Pada posisi saat ini, Chelsea dalam situasi unggul karena mendapatkan gol tandang. Hasil imbang tanpa gol di laga kedua bahkan bisa membawa The Blues ke final.

The Blues semenjak dibesut oleh Thomas Tuchel menjelma menjadi tim yang solid di barisan belakang. Dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, Chelsea baru kebobolan satu kali, itupun Madrid yang melakukannya lewat skema bola mati.

Madrid justru tidak main bagus dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Champions. Tim besutan Zinedine Zidane itu cuma mendapatkan masing-masing satu menang, imbang, dan kalah. Gol pun cuma satu biji yang dicetak saat menang di markas Atalanta.

Keunggulan Madrid di laga ini cuma terkait mental juara di Liga Champions. Pentas kejuaraan antarklub di Eropa ini sudah 13 kali dimenangi Los Blancos.

Selain itu,  Zidane juga punya kejelian dalam membaca jalannya permainan dan melakukan perubahan-perubahan yang merepotkan lawan. Hal itu dibuktikan pada pertemuan pertama saat paruh waktu bermain buruk kemudian cukup sip di babak kedua, meski gagal mencetak gol.

Selain bicara mental, Eden Hazard bisa menjadi kartu AS Madrid. Pria asal Belgia ini adalah mantan pemain Chelsea dan seharusnya tahu betul karakter lawannya nanti.

Sementara, Chelsea sepanjang perjalanannya di Liga Champions musim ini cuma kalah satu kali. Itu terjadi saat menjamu Porto di leg kedua perempatfinal, namun tak membuat The Blues tersingkir.

Chelsea kemudian meraih tujuh kemenangan dengan dua didapat di kandang dan lima di markas lawan. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker