DPD HNSI Maluku Utara Gelar Rekor dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Maluku Utara menggelar rapat koordinasi dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, yang berlangsung di ballroom royal, di Ternate, Rabu (5/5/2021).

Selain rapat koordinasi, DPD HNSI juga mengundang ustadz Thariq Kasuba untuk menyampaikan tausiah ramadhan jelang berbuka puasa.

Ketua DPD HNSI Capten Ali Ibrahim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang dilakukan DPD HNSI Maluku Utara merupakan koordinasi ulang pengurus untuk dapat membantu para nelayan

“Rapat koordinasi ini merupakan langkah koordinasi ulang, dalam rangka membantu nelayan yang kesulitan, karena HNSI merupakan mitra nelayan,” kata Capten Ali Ibrahim.

Untuk itu, Ali Ibrahim mengharapkan kepada seluruh pengurus DPD HNSI untuk tetap semangat dalam melihat nasib para nelayan yang ada di Maluku Utara.

“HNSI ini adalah mitra nelayan, jadi saya berharap kepada pengurus untuk tetap memperhatikan para nelayan yang ada di Maluku Utara,” ungkap Capten Ali.

Selain itu, kata Capten Ali Ibrahim HNSI Maluku Utara berencana membentuk Tim Hukum HNSI guna untuk bisa membantu para nelayan yang sering ditangkap dilaut saat berlayar/melaut.

“DPD HNSI Maluku Utara akan membentuk Tim Hukum untuk bisa membantu para nelayan saat bermasalah dengan hukum,” katanya.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPD HNSI Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim juga memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan budi santosa.

Selain itu, DPD HNSI Maluku Utara juga mendapatkan bantuan Al-quran terjemah dari ustadz Thariq Kasuba, yang diterima langsung oleh Ketua DPD HNSI Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim.

Untuk diketahui, bantuan Al-quran terjemah tersebut merupakan wakaf dari pelayan dua tanah suci Raja Salman Bin Abdul Aziz Alu Su’ud.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker