Bocah 12 Tahun Asal AS Ini Lulus SMA dan Kuliah Bersamaan

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang anak jenius dikabarkan akan lulus SMA di usianya yang baru 12 tahun. Tak hanya itu, di minggu yang sama bocah tersebut juga akan wisuda universitas. Karenanya, berbagai tawaran kerja sudah mengantre di hadapannya.

Ketika banyak orang kesulitan mencari pekerjaan di pandemi Corona, anak kecil bernama Mike Wimmer sudah mendapatkan berbagai tawaran tanpa melamar. Ia adalah anak jenius yang bisa belajar dengan cepat berbagai hal. Mike dikatakan sering mempelajari kemampuan baru dari video-video online dan selama pandemi aktif mengambil kelas.

Anak asal North Carolina, AS tersebut menyelesaikan SMA dan kuliah sebelum memasuki masa remaja. Dilansir WCNC, Mike akan lulus dari kampus Rowan-Cabarrus Community College terlebih dahulu sebelum tujuh hari kemudian lulus dari Concord Academy High School sebagai valedictorian atau siswa berprestasi yang akan berpidato di acara kelulusan.

“Aku melewati semua tingkat pendidikan dengan cepat. Aku seperti spons, aku menyerap ilmu dengan sangat cepat,” ungkap Mike dengan percaya diri.

Sejak kecil, Mike memang sudah berbeda. Ia sudah jago bermain iPad di usia 18 bulan dan mulai mempelajari pemrograman komputer di umur lima tahun. “Dari situ aku mulai lompat ke banyak hal. Aku tumbuh dari sana hingga sekarang belajar banyak bahasa. Semua yang aku tahu aku pelajari sendiri. Jadi trial and error dan video online dan yang lainnya,” ungkapnya.

Ketika banyak anak baru mulai masuk SMP, Mike sudah mencicip bangku SMA. Ia kemudian mengambil beberapa ‘dual enrollment class’ atau kelas untuk mempersiapkan diri sebelum kuliah sembari belajar di kampus. Karena itu, Mike juga lulus SMA dan D3 bersamaan.

Bisa belajar dengan cepat, Mike Wimmer tentu merupakan siswa paling pintar di kelasnya. Mike lulus dari kampus dengan IPK 4.0 dan SMA dengan IPK 5,4. Dikatakan Mike juga bisa dengan mudah bergaul dengan teman-teman yang lebih tua di kelasnya.

Dilaporkan jika banyak perusahaan mengetahui kejeniusannya dan sudah mulai mendapatkan berbagai tawaran kerja. Anak itu juga menerima ajakan kerjasama untuk membangun startup-nya, Reflect Social. Berdasarkan situsnya, startup tersebut mengombinasikan media sosial dengan alat Internet of Things (loT) untuk membuat pengalaman dinamika sosial yang baru.

Banyak orang mungkin merasa jika Mike terlalu banyak menghabiskan waktu untuk belajar sehingga tidak menikmati masa kecil. Tapi anak jenius tersebut tidak berpikir demikian. “Aku masih seorang anak dan masih melakukan hal-hal yang dilakukan anak 12 tahun. Aku bangga bisa melakukan pertemuan bisnis di Zoom di satu menit lalu selanjutnya bersantai selagi main Hot Wheels,” kata Mike.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker