Facebook Akan Luncurkan Fitur Live Audio Rooms

Abadikini.com, JAKARTA – Facebook akan meluncurkan fitur baru dengan nama “Facebook live Audio Rooms”.

Fitur ini bisa membuat pengguna Facebook menceritakan sesuatu melalui audio saja, tanpa adanya kamera yang menunjukkan wajah. Dibuat seperti Clubhouse di mana dalam suatu room, masing-masing dari pembicara dapat saling sharing ilmu atau motivasi seputar yang mereka tahu.

Selain fitur mengobrol dalam suatu ruangan secara virtual, Live Audio Rooms ini juga bisa kita rekam dan membagikan kemudian ke aplikasi lain untuk diupload. Live Audio Rooms ini sendiri bisa dimanfaatkan sebagai gathering digital untuk grup-grup yang sudah existing. Jadi setiap grup-grup Facebook akan menjadi lebih mudah dalam berkomunikasi.

Facebook melakukan hal ini untuk mengambil sektor yang sedang ramai di masyarakat digital yaitu podcast. Di mana ada beberapa orang yang lebih nyaman menceritakan kehidupan atau pemikirannya hanya melalui suara.
Live Audio Rooms ini berencana akan diluncurkan pada musim panas pada tahun ini. Disusul dengan peluncuran Soundbites di mana fitur ini lebih mirip TikTok bedanya, ini hanya untuk audio yang berdurasi singkat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker