PBB Kabupaten Serang Siapkan Tiga Kader Internal Ini Maju Pilkada 2024

Abadikini.com, SERANG – Partai politik mulai memanaskan mesin partainya guna menyongsong hajatan pemilihan umum tahun 2024, khususnya untuk Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Hal itu juga dilakukan Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Serang yang menggelar Rapat Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di salah satu restoran di Kota Serang, Minggu (2/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, DPC Partai Bulan Bintang merekomendasikan kader internal untuk maju sebagai wakil kepala daerah atau wakil bupati dalam kontestasi Pilkada di tahun 2024 mendatang.

Ketua Bappilu PBB Kabupaten Serang, Daddy Hartadi mengatakan, pihaknya menggelar rapat konsolidasi untuk merekomendasikan kader internal yang didorong maju menjadi calon wakil kepala daerah pada Pemilukada 2024, dan komitmen mewujudkan 1 Fraksi DPRD Kabupaten Serang.

“Iya, target di pemilu 2024 menambah kursi DPRD, karena saat ini PBB baru punya dua kursi. Satu fraksi minimal empat kursi dan akan diwujudkan di Pemilukada 2024,” kata Daddy Hartadi dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Ia menyampaikan, pihaknya akan mewujudkan itu dengan terus bergerilya merangkul suara pemilih pemula dan milenial.

Sementara untuk rekomendasi kader internal untuk maju menjadi calon wakil kepala daerah atau wakil bupati, Daddy menyebutkan sudah merekomendasikan kader internal. Ada tiga nama kader yang diajukan dan direkomendasikan.

“Kader Internal yang disiapkan dan direkomendasikan dari PBB, yaitu Ketua DPW PBB Banten Suciazhi, Ketua DPC PBB Angga Citra Desmala, dan Ketua Bappilu Daddy Hartadi. Itu nama yang rekomendasikan dari PBB untuk Pemilukada 2024,” ungkap Daddy.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Serang,A ngga Citra Desmala mengatakan siap bergerak untuk mewujudkan semua target yang sudah ditetapkan dan akan memaksimalkan semua infrastruktur partai.

“Untuk itu, kami bersama Bappilu PBB akan bekerja keras bagaimana badan otonom yang lain membangun infrastruktur di tiap kecamatan dan ranting agar kader internal yang diusung bisa dilihat partai pemenang di Pemilu 2024,” ucapnya.

Angga juga mengatakan bahwa kader PBB dipastikan solid dan sudah mencanangkan kerja politik jauh sebelum parpol lain bekerja.

“Makanya, tidak bicara terlalu dini tapi kami punya target terukur. Sebelum konstelasi politik diramaikan parpol lain, PBB mencoba mendorong kader terbaiknya untuk maju di Pemilu 2024 mendatang, bergerak dari sekarang,” katanya.

Baca Juga

Back to top button