Bupati Edi Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hardiknas 2021

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati, Senin (03/05/2021).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mengatakan bahwa pemikiran Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara haruslah dijiwai sepenuh hati dan hidupkan kembali agar tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati.

“Kementerian Pendidikan melakukan transformasi pendidikan yang bersandar pada sejarah bangsa serta juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang” ujar Bupati Edi

Kementerian Pendidikan secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan Merdeka Belajar.

Terdapat Empat Upaya Perbaikan yang terus dikerjakan Kementerian Pendidikan bersama berbagai elemen masyarakat. Yakni pertama perbaikan pada infrastruktur dan teknologi., kedua perbaikan kebijakan prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen.

“Pandemi bukanlah satu satunya tantangan yang kita hadapi. Di depan, masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi”. Tegas Menteri dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Edi.

Upacara peringatan hardiknas ini diikuti Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, unsur Forkompimda, Kepala OPD dan para undangan lainnya, para peserta upacara yang terdiri dari PNS, Tenaga Kontrak Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, dan juga para guru.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker