Trending Topik

Luar Biasa, Pengusaha Muda Asal Siak Ini Siap Beli Limbah Plastik dengan Harga Tinggi

Abadikini.com, SIAK – Panglima Besar Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) Republik Indonesia, Asril menggelar buka bersama dengan Pengurus Inti LBLK dan Kader Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Siak di Markas Besar LBLK KM 6 Simpang Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (1/5/2021).

Asril yang kerap di sapa Panglimo Doyok itu, merangkul emak-emak kadernya agar tidak membuang limbah plastik di setiap rumah, karena dapat merusak lingkungan.

“Cukup kumpulkan saja plastik disetiap rumah, nanti akan ada anggota LBLK yang menjemput sampah plastik dan akan dibayar dengan harga yang lumayan tinggi,” kata Asril dalam keteranganya, Minggu (2/5/2021).

Sontak, Kader emak-emak militan Panglimo Doyok itu tersenyum, mengingat bahan yang sering ia jumpai bisa menjadi duit. Kini sampah yang ibu-ibu buang semua, lanjutnya, bisa diolah kembali dan menghasilkan uang.

“Ini kita lakukan selain membantu pemerintah Kabupaten Siak untuk menjaga kota kita bersih dari sampah plastik, juga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat khususnya warga berpenghasilan rendah,” ujar pengusaha muda asal Kabupaten Siak Ini.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang itu juga menjelaskan, bahwa buka bersama yang ia selenggarakan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama kader maupun Pengurus LBLK.

Acara silaturahmi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dan menunda mudik. “Hal ini kita lakukan sebagai upaya membantu program Pemerintah, untuk menghindari penularan Covid-19 di Kota Istana,” imbuhnya.

Dia mengingatkan kepada kader maupun Pengurus menjelang lebaran ini, jangan meminta bantuan dana kepada perusahaan dan pengusaha yang ada di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. “Baik itu berupa dana maupun berupa bingkisan lebaran. LBLK merupakan suatu organisasi yang mandiri dan berbasis usaha, jangan menjatuhkan marwah LBLK dengan cara meminta-minta,” tegasnya.

Terkait bantuan lebaran, dirinya sudah menyiapkan bantuan kepada pengurus dan kader LBLK untuk keperluan Lebaran. “Semoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT, dan mari kita selalu mendekatkan diri ke sang pencipta agar selalu terhindar dari segala bencana dan wabah Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker