KBRI Panama Gelar Silaturahmi Virtual dengan Warga RI di Kawasan Amerika Selatan, Tengah dan Karibia

Abadikini.com, PANAMA CITY – KBRI Panama City bersama dengan KBRI Bogota, KBRI Caracas, KBRI Havana, dan KBRI Quito menyelenggarakan Silaturahmi Ramadhan Masyarakat Indonesia di kawasan Amerika Selatan, Tengah dan Karibia secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara ini dilakukan pada hari Jumat, 30 April 2021 Pukul 19.00 waktu Panama atau hari Sabtu, 1 Mei 2021 Pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan serta menjalin tali silaturahmi dengan sesama warga Indonesia yang ada di kawasan Amerika Selatan, Tengah, Karibia dan Indonesia.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI Panama City, Sukmo Harsono menyapa seluruh warga Indonesia yang hadir dan mendoakan keberkahan bagi umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

“Mudah-mudahan semua yang hadir dalam kesempatan ini mendapatkan Lailatul Qadar pada puasa tahun ini,” kata Waketum PBB non-aktif ini.

Dubes RI Bogota, Dubes RI Caracas, Dubes RI Havana, dan Dubes RI Quito yang hadir juga berkesempatan memberikan sepatah dua patah kata untuk menyapa warga Indonesia serta menyampaikan situasi terkini pandemi Covid-19 di negara masing-masing.

Sekitar 90 warga Indonesia di kawasan Amerika Selatan, Tengah, Karibia dan juga di Indonesia antusias mengikuti kegiatan silaturahmi yang menghadirkan narasumber Drs. KH Masrur Anhar yang membawakan tausyiah dengan tema “Menjadi Pribadi yang Ikhlas dalam Menjalani Kehidupan”.

Kegiatan berlangsung selama 1,5 jam dan mendapatkan respon positif baik dari masyarakat Indonesia di kawasan Amerika Selatan, Tengah dan Karibia, maupun warga Indonesia di tanah air.

Silaturahmi Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat waktu setempat selama bulan puasa. KBRI Panama City, KBRI Bogota, KBRI Caracas, KBRI Havana, dan KBRI Quito secara bergiliran menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan silaturahmi virtual.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker