Trending Topik

Diberi Label Teroris, OPM Ancam Musnahkan TNI dan Orang Jawa di Papua

Abadikini.com, JAKARTA – Organisasi Papua Merdeka (OPM) tak terima mendapat label dari Pemerintah sebagai organisasi teroris.

Menanggapi label teroris, Dewan Diplomatik OPM, Amatus Akuoboo Douw mengatakan, selama ini OPM tak pernah menyerang warga sipil seperti yang dituduhkan. Bahkan, Amatus balik menuduh bahwa TNI yang meneror dan melakukan genosida pada penduduk Papua.

“Berbeda dengan militer Indonesia, bagaimanapun pejuang Kemerdekaan TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat) tidak pernah menyerang pendidik sipil Indonesia,” kata Amatus, dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (2/5/2021).

Amatus juga mengancam akan memusnahkan militer Indonesia beserta orang Jawa dan penduduk Indonesia lainnya yang tinggal secara ilegal di Papua, jika teror dan genosida pada penduduk Papua terus dilanjutkan.

“Jika Indonesia melanjutkan program teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat (seperti yang terjadi selama hampir 60 tahun) dan masyarakat internasional tidak melakukan intervensi,”ungkap Amatus.

“Pejuang kemerdekaan TPNPB OPM akan mengumumkan kampanye memusnahkan tidak hanya militer Indonesia yang menduduki (Papua) secara ilegal, tetapi juga orang Jawa ilegal dan pemukim Indonesia lainnya yang semakin mencuri tanah suci dan sumber daya orang Papua Barat,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button