Telegram Akan Luncurkan Video Call Group

Abadikini.com, JAKARTA – CEO Telegram Pavel Durov mengumumkan hari ini bahwa Telegram versi iOS akan diperbarui untuk mendukung panggilan video grup.

Peluncuran video call grup Telegram sendiri akan dilakukan pada bulan Mei 2021 mendatang.

Dikutip dari The Verge, Telegram awalnya berencana untuk menambahkan fitur panggilan video ke layanan perpesanannya pada tahun 2020 tapi gagal. Telegram akhirnya berhasil membuat panggilan video terenkripsi pada bulan Agustus.

Kendati sudah memastikan akan meluncurkan video call grup pada Mei 2021 namun Telegram belum memastikan tanggal pasti peluncuran tersebut.

Telegram telah berkembang secara signifikan selama pandemi. Aplikasi ini memanfaatkan momen pandemi yang membuat sebagian besar pekerja bekerja dari rumah untuk tetap terhubung dengan aman.

Perusahaan mengumumkan telah mencapai 400 juta pengguna aktif bulanan pada April 2020, naik dari 200 juta pada 2018.

Sedangkan pesaingnya, WhatsApp dengan kebijakan privasi barunya kepada pelanggan membuat sebagian penggunanya beralih memakai aplikasi lain
Meskipun tampak sedikit kurang gesit,

WhatsApp sebenarnya mengalahkan Telegram untuk menawarkan panggilan video grup terenkripsi. WhatsApp menambahkan panggilan video dan suara grup pada tahun 2018.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker