Kini Google Lens Bisa Terjemahkan Bahasa Asing Secara Otomatis

Abadikini.com, JAKARTA – Google Lens terus berinovasi dengan membuat fitur baru demi kemudahan dan kenyamanan penggunanya. Pengguna bisa mengambil screenshot dari bahasa asing dan membiarkan Lens menerjemahkan tanpa langkah perantara.

Fitur baru yang menarik tersedia di Google Lens Screenshot UI untuk perangkat yang berjalan pada Android 11+. Tombol translate akan mendeteksi dan menerjemahkan teks yang diperlukan dengan cepat.

Google terus merilis inovasi yang terikat untuk membantunya mempertahankan keunggulan di antara para pesaingnya. Selain menerjemahkan teks, Anda juga bisa menyalin teks pada screenshot, yang kemudian dapat diunduh untuk akses offline atau dibagikan di aplikasi Google Translate atau jejaring sosial seperti Twitter dan Instagram.

Pengguna juga bisa mengunduh bahasa saat ini untuk akses offline dan juga bisa cepat mengirimkan screenshot ke aplikasi Google Translate. Tidak ada indikasi apakah fitur terjemahan Google Lens screenshot baru juga akan tersedia di Android 10 atau lebih rendah.

Namun, fitur ini diharapkan akan hadir di perangkat Android 12. Fitur tersebut telah diintegrasikan dengan versi web untuk fungsionalitas yang lebih baik, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Jumat (30/4/2021).

Google Lens pertama kali diluncurkan di Google I / O 2017. Lens adalah alat pengenalan gambar yang pertama kali terintegrasi dengan Google Assistant di Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Lens kemudian pada tahun 2018 terintegrasi dengan Google Photos untuk Pixel dan perangkat Android lainnya. Aplikasi ini dirilis sebagai aplikasi mandiri di Play Store pada Juni 2018 dan per Januari tahun ini, aplikasi tersebut telah mencatat lebih dari 500 juta unduhan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker