Partai Bulan Bintang Apresiasi KPU Kota Denpasar Berhasil Menghemat Anggaran Rp 7,4 Miliar

Abadikini.com, DENPASAR – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar mengapresiasi KPU Kota Denpasar pada Pilwali 2020 yang berhasil mencatat penghematan anggaran sebesar Rp 7,4 miliar. Anggaran yang tersisa tersebut dikembalikan ke kas daerah.

“Kami PBB Denpasar mengapresiasi kinerja KPU yang bisa menghemat anggaran sebesar Rp 7,4 miliar. Kami juga mengucapkan terima kasih karena Pilwali di Denpasar berjalan lancar, aman, tertib, dan kondusif,” kata Ketua DPC PBB Denpasar Rudianto usai mengikuti Rapat Evaluasi Pendistribusian Logistik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2020, Kamis (29/4/2021).

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengatakan pada Pilwali 2020 pihaknya mengajukan rancangan anggaran belanja (RAB) atau kebutuhan anggaran Rp 32,4 miliar.

Dari jumlah anggaran yang diberikan, lalu setelah diproses, KPU Kota Denpasar melakukan pengurangan anggaran atau penghematan dengan menyisakan Rp 7,4 miliar.

“Penghematan anggaran menjadi upaya kami untuk mengelola keuangan daerah dengan berpedoman asas kebutuhan. Artinya, kami berupaya menghemat, berifisiensi efektif dan efisien anggaran,” ungkap Arsa Jaya.

Menurutnya, yang menjadi sumber penghematan adalah pihaknya juga mendapat anggaran dari APBN. Jadi, ada sisa anggaran daerah yang bisa dikembalikan, karena kebutuhan yang lain ditutup oleh dana APBN.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker