Trending Topik

Republik Nikaragua dan Honduras Sampaikan Belawasungkawa atas KRI Nanggala-402

Abadikini.com, PANAMA CITY – Beberapa negara menyampaikan belasungkawa atas insiden yang dialami KRI Nanggala-402. Di mana 53 awak kapal gugur. KRI Nanggala-402 ditemukan pecah menjadi tiga bagian.

Negara yang turut berduka adalah datang dari negara Amerika Tengah, yaitu Republik Nikaragua dan Repbulik Honduras. Ucapan tersebut datang lewat KBRI Panama City.

Dubes Panama City Sukmo Harsono mengatakan bahwa Presiden Nikaragua Daniel Ortega Saavedra turut berdukacita atas kejadian tersebut.

“Beberapa negara Amerika Tenah ikut berduka, seperti Republik Nikaragua dan Republik Honduras melalui Direktorat Jenderal Kebijakan Luar Negeri,” kata Sukmo dalam siaran pers.

Duta Besar Panama City Sukmo Harsono. Foto: dok. KBRI Panama City.

Wakil ketua umum Partai Bulan Bintang nonaktif ini menambahkan bahwa mereka menyampaikan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo dan TNI AL serta rakyat Indonesia melalui Kementerian luar Negeri Indonesia yang diterima KBRI Panama.

“Saya selaku Dubes telah menyampaikan surat tersebut, dan KBRI Panama mendoakan yg terbaik untuk para pahlawan KRI Nanggala-402 dan semoga keluarga diberi ketabahan,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button