Komandan Tentara Buka Puasa dan Santuni Yatim Piatu di Taratak Galundi

Abadikini.com, AROSUKA -Pernahkah kamu yang tinggal di pelosok negeri menikmati berbuka puasa bersama tentara kita, jika belum maka kamu harus tahu kalau itu menyenangkan.

Senin, 26 April 2021, Danramil Lembah Gumanti datang ke sebuah Masjid di Taratak Galundi untuk berbuka puasa bersama anak yatim disana. Dalam suasana penuh keakraban, tentara tampak membaur bersama warga sipil.

Kami memenuhi undangan panitia untuk buka puasa bersama di Masjid Agung Taratak Galundi karena ada anak yatim piatu yang ikut, rasanya menyenangkan,”ungkap Kapten Indra usai kegiatan itu.

Dia mengungkapkan, selain anak yatim piatu dan masyarakat, Wali Nagari Alahan Panjang, Kepala Jorong Taratak Galundi serta Sekretaris BPN Alahan Panjang dan Ketua Pemuda setempat juga hadir.

Danramil bersama aparat pemerintah nagari setempat juga diberi kesempatan menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara itu. Tampak raut wajah gembira dari mereka yang tidak punya orangtua tersebut ketika mencium tangan Danramil yang datang dengan senyum. Mereka tampak senang bisa berjabat tangan dengan tentara.

Di sela kegiatan itu, Danramil berpesan agar masyarakat di Jorong Taratak Galundi dapat terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari covid yang mematikan. Dia berharap supaya masyarakat setempat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencegah kerumunan, menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Kata dia, momentum pertemuan dengan anak yatim piatu serta warga itu tidak sekedar untuk meningkatkan silaturrahmi TNI dengan warga sipil melainkan juga menanamkan nilai-nilai ibadah, iman dan taqwa. “Dengan silaturrahmi dibulan puasa ini kami dari prajurit senang bisa bersama rakyat, selain itu kami bisa tetap mengingatkan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat di Jorong Taratak Galundi. Dengan ini juga bisa jadi momentum meningkatkan iman dan tawa kita pada Allah SWT, “ungkapnya sambil tersenyum.

Selain berbuka puasa, salat maghrib dan penyerahan santunan pada yatim piatu, dalam acara itu masyarakat juga dapat mengikuti acara salat isya dan tarawih berjamaah bersama komandan tentara tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker