Trending Topik

53 Awak KRI Nanggala-402 Gugur, Partai Bulan Bintang Turut Berduka

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor turut berduka cita atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402. Afriansyah berharap kepada pemerintah agar bisa memperhatikan para keluarga awak KRI Nanggala-402.

“Atas nama partai, para kader, keluarga besar PBB, dan pribadi, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para patriot bangsa ini,” kata Afriansyah ketika ditemui di DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

“Memang sudah pasti ada perhatian dari negara sesuai prosedur tetap, tapi ini peristiwa luar biasa, sehingga perhatian pemerintah pun harus luar biasa,” tambahnya.

Menurut Afriansyah, bentuk perhatian yang patut dipertimbangkan, mencakup beberapa hal. Seperti memberikan tunjangan penuh dengan memberikan gaji utuh dan tidak dipotong. Lalu, pemerintah memberikan beasiswa hingga lulus universitas bagi seluruh putra-putri awak yang gugur.

“Saya yakin pemerintah bisa mewujudkan ini. Beban biaya yang dikeluarkan negara untuk mewujudkan tiga harapan ini masih lebih kecil dibandingkan pengorbanan nyawa yang sudah diberikan oleh 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur ini,” jelasnya.

Meskipun bukti-bukti tenggelamnya kapal sudah ditemukan, Partai Bulan Bintang mendoakan dan mendorong pemerintah agar terus berupaya menemukan Nanggala-402.

Afriansyah berharap agar pihak keluarga dari awak kapal tetap bersabar menunggu kepastian kondisi prajurit yang bertugas di dalam kapal.

“Bertepatan dengan bulan Ramadan, diharapkan kader Partai Bulan Bintang di seluruh Indonesia mendoakan untuk para awak dan prajurit yang ada di dalam KRI Nangggala 402.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button