Huawei Dukung Transformasi Digital Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Raksasa teknologi asal China, Huawei berkomitmen untuk mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia, termasuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat terpaan pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Albert Yang, VP Management Transformation Huawei Indonesia dalam Media Online Briefing (MOB) dengan tema utama “I do Care – Indonesia Digital Inclusion for A Better Life Society, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, komitmen ini pun sudah ada sejak Huawei pertama hadir di Indonesia 20 tahun lalu.

Selain itu, Huawei juga menegaskan komitmennya untuk mendorong peningkatan inklusi digital di Indonesia.

Lewat empat pilar komitmen bertajuk Huawei I Do, yaitu I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute, Huawei konsisten menggelar program-program alih pengetahuan industri teknologi, serta tanggung jawab sosial korporasi, untuk turut mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik di era digital.

“Huawei Indonesia akan terus membantu percepatan transformasi digital di berbagai sektor guna mengakselerasi pemulihan akibat terpaan pandemi, serta mendukung terwujudnya visi Indonesia 4.0, yaitu menjadi kekuatan ekonomi terdepan dunia pada 2045,” ujar Albert.

“Bersama pemangku kepentingan, kami menggelar program-program fundamental untuk transformasi digital, seperti pengembangan kompetensi SDM Digital Indonesia, pembangunan infrastruktur TIK, hingga implementasi teknologi Cloud dan Kecerdasan Artifisial (AI) di berbagai industri sebagai solusi menanggulangi pandemi COVID-19, yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye Huawei I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button