Klub Liga Inggris Undur Diri dari Liga Super Eropa

Abadikini.com, JAKARTA – Polemik seputar gelaran European Super League atau Liga Super Eropa terus menggelinding. 12 tim elit Eropa pada Minggu (18/4/2021) mengumumkan hajatan liga yang disebut-sebut disokong dana besar dari perusahaan keuangan ternama asal Amerika Serikat JP Morgan.

Namun, belum sampai 48 jam dari pengumuman itu, sejumlah tim, khususnya dari Liga Inggris menyatakan mundur teratur alias batal ikut Liga Super Eropa. Diketahui, badan sepak bola resmi Eropa UEFA dengan tegas menolak ide berdirinya Liga Super Eropa. Mereka bahkan akan memberikan sanksi tegas, baik kepada klub maupun pemain yang ikut kompetisi tersebut.

Klub-klub Inggris mengundurkan diri juga dari European Super League. Chelsea jadi tim terakhir yang melakukannya.

Diawali Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur bersamaan menarik diri dari kompetisi super untuk tim-tim besar tersebut.

Mereka beranggapan bahwa langkah yang diambil sudah salah dan menimbulkan kisruh di dunia sepakbola, selama beberapa hari ini. Setelah kelima klub itu memutuskan mundur, Chelsea jadi tim terakhir yang melakukannya.

“Seperti yang diberitakan malam ini, Chelsea Football Club bisa mengonfirmasi bahwa klub sudah memulai proses penarikan diri dari European Super League,” ujar pernyataan resmi klub.

“Setelah bergabung dengan liga itu pekan lalu, kini kami punya banyak waktu untuk mempertimbangkan secara matang dan memutuskan bahwa keikutsertaan kami di sana tidak sesuai dengan keinginan klub, suporter, dan komunitas sepakbola di seluruh dunia.”

Setelah pengunduran diri enam klub Liga Inggris itu, European Super League langsung ditangguhkan sementara waktu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker