Jadwal Final Piala Menpora 2021; Persija Jakarta vs Persib Bandung

Abadikini.com, JAKARTA – Final Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung. pada 22 April mendatang

Persija Jakarta lebih dulu memastikan kelolosan usai menang adu penalti 4-3 atas PSM Makassar, Minggu (18/4/2021) malam kemarin pada semifinal leg kedua. Leg pertama berakhir sama kuat 0-0.

Persib Bandung menyusul jejak tim ibukota itu usai berimbang 1-1 dengan PSS pada Senin (19/4) malam WIB. Hasil itu memastikan Maung Bandung menjejak partai final dengan agregat 3-2.

Pertemuan Persija vs Persib selalu menarik karena punya riwayat rivalitas yang panjang di sepakbola Indonesia. Keduanya juga punya kaya sejarah, yang merentang hingga era sebelum kemerdekaan.

Persija merupakan sembilan kali juara era Perserikatan, sementara Persib lima kali mengangkat trofi. Di era modern, Persija sekali jadi kampiun di masa Liga Indonesia lalu sekali saat kompetisi sudah bertajuk Liga 1.

Persib? Pangeran Biru sekali menjuarai kompetisi saat bernama Liga Indonesia, lalu sekali lagi memenanginya ketika bernama Liga Super Indonesia.

Final Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar dalam dua leg. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 22 April mendatang. Lalu leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, tiga hari berselang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker