Tingkatkan Ekonomi Warga, Babinsa Kodim Yama Dukung Budidaya Rumput Laut di Kampung Sarawandori

Abadikini.com, YAPEN -Sebagai wujud kepedulian Babinsa yang berada di wilayah kepulauan, tentunya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk selalu memantau kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Mujianto kali ini, tampak menyambangi kediaman salah satu warga binaannya yang sedang melakukan pembibitan rumput laut di Kampung Sarawandori II, Distrik Kosiwo Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (18/04/2021).

Babinsa Serda Mujianto menjelaskan kehadirannya, merupakan salah satu bentuk dukungannya kepada salah satu warganya yang berprofesi sebagai petani rumput laut.

“Ini sangat bagus karena pembudidayaan rumput laut ini sangatlah mudah, biayanya pun murah, serta perawatan yang mudah pula, dengan lahan yang tak begitu luas, namun hasilnya pun sangat memuaskan,” jelas Babinsa.

Serda Mujianto menambahkan bahwa dengan adanya usaha pembudidayaan rumput laut ini, tentunya dapat membawa keuntungan bagi para petani, sehingga mereka yang juga berprofesi sebagai nelayan ini, tak selalu bergantung dengan hasil ikan dilaut, tetapi mendapatkan pemasukan dari budidaya rumput laut ini.

“Dengan bantuannya dalam melakukan pembibitan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam membudidayakan rumput laut, sehingga hasilnya lebih banyak lagi dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Yosep Takanyuai sebagai petani rumput laut terlihat tersenyum lebar, turut memberikan apresiasinya kepada Babinsa.

“Kami sekeluarga sangat tersanjung atas kehadiran bapak Babinsa untuk membantu kami dalam pembibitan rumput laut ini, terima kasih telah mendukung kami, semoga Tuhan selalu memberkatimu dalam tugas dan juga memberkati segala usaha yang kita lakukan,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker