Wali Kota Capten Ali Ibrahim Buka Puasa Bersama Warga Oba Tengah

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka memupuk dan mengokohkan hubungan silaturahmi dengan seluruh warga Kota Tidore Kepulauan sekaligus memberikan pesan-pesan ramadhan, wali kota Tidore Capten Ali Ibahim canangkan program dengan mengunjungi desa dan kelurahan selama ramadhan 1442/20221 M.

Kemarin, 5 Ramadan 1442 H, wali kota Capten Ali Ibrahim melakukan kunjungan kerja sekaligus buka bersama dengan warga Kecamatan Oba Tengah.

Camat Oba Tengah Rudy Ipaenin menyampaikan, sasaran kunjungan kerja di Kecamatan Oba Tengah kali ini adalah di Desa Aketobololo.

“Adapun agenda wali kota adalah buka puasa bersama pemerintah kecamatan Oba Tengah, pemerintah desa Aketobololo, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan warga yang dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah di Masjid Amal Insan Loleo. Setelah melaksanakan shalat maghrib dilanjutkan dengan makan malam bersama jama’ah masjid dan bacarita lepas,” ujar Rudy.

Selanjutnya terang Rudy, wali kota melaksanakan shalat ‘isya dan tarawih dan kunjungan kerja ditutup dengan penyampaian pesan-pesan ramadhan oleh wali kota dan ceramah ramadhan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore.

“Adapun pesan ramadan yang disampaikan oleh wali kota bapak Capten H. Ali Ibrahim yaitu pertama, seluruh kaum muslim agar jaga shalat, jangan pernah tinggalkan shalat karena shalat akan menjadi penolong kita sehingga kita bisa selamat dan bahagia di dunia dan di akhirat nanti,” jelas Rudy menyampaikan pesan sang capten.

Lanjut Rudy kedua, tetap jaga silaturahmi antar sesama warga karena silaturahmi akan meluaskan rejeki, memperpanjang umur, menjaga kerukunan dan keharmonisan warga.

“Ketiga, jaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan karena dengan tubuh yang sehat, maka kita bisa mengisi bulan ramadan dengan berbagai ibadah fardu maupun sunah-sunah yang dianjurkan,” bebernya.

Sementara kepala kantor kementerian Agama Kota Tidore H Ibrahim Muhammad dalam ceramahnya mengangkat kisah-kisah para shahabat yang penuh hikmah dan keteladanan. Ia meminta kepada warga agar senantiasa menjaga shalat berjamaah selama bulan suci ramadhan.

“Dalam bulan ramadan ini jama’ah terutama kaum laki-laki supaya lebih rajin shalat berjam’ah di masjid karena makin jauh rumahnya dari masjid makin besar ganjaran pahalanya,” ujarnya.

Ia juga mengajak jamaah untuk senantiasa tingkat infaq dan shodaqoh di bulan ramadhan ini.

“Kemudian rajin bersedekah kepada yang memerlukan dengan pemberian yang terbaik dan terbanyak. Karena betapa besar keutamaan pahala dari bersedekah dengan barang terbaik dan bersedekah dalam jumlah yang banyak,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker