Trending Topik

PP Persis Desak Polisi Segera Tangkap Joseph Paul Zhang

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (PERSIS) menyoroti dan mengecam video yang dibuat Joseph Paul Zhang  di media sosial diduga menista agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

“PP PERSIS sangat mengecam ujaran-ujaran kebencian dan penistaan agama Islam yang dilakukan saudara Joseph Paul Zhang itu, kata Wakil Ketua Umum PP PERSIS Dr Jeje Zaenudin, Ahad (18/4/2021) dikutip Persis.or.id.

Untuk itu, Jeje mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap dan mengadilinya dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“PP PERSIS mendesak Polri agar segera menyeret saudara Joseph Paul itu apa lagi dia bukan cuma menghina Nabi Muhammad tetapi juga dengan sombongnya menantang Kepolisian untuk menangkapnya”, ucap Dr. Jeje.

Sebab tegas Jeje, Jika orang seperti ini lolos dari jeratan hukum, maka akan semakin banyak orang yang berani kurang ajar menista agama dan melecehkan institusi Polri.

Jeje juga berpesan, agar umat Islam tetap sabar dan waspada atas upaya- upaya adu domba dan narasi-narasi kebencian yang memancing konflik.

“Karena zaman ini memang zaman fitnah dimana umat Islam diprovokasi secara terus menerus agar bereaksi dengan kekerasan,” tuturnya.

Apabila bereaksi dengan kekerasan maka akan jadi justifikasi stigmatisasi umat Islam sebagai kaum ekstrim dan teroris.

“Apalagi di bulan Ramadhon ini, utamakan kesabaran dan menahan diri, sambil terus mendesak dan mengawal langkah langkah Polri agar mengusut tuntas dugaan Penistaan saudara Joseph,” kata wakil ketua MUI Pusat itu.

Baca Juga

Back to top button